Batam, News, Kepri

Boat Pancung Muatan Pasir Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang

Egi | Rabu 19 Feb 2020 17:31 WIB | 1476

Polda Kepri


SAR Ditpolair Polda Kepri evakuasi korban tenggelam boat pancung(ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim SAR Ditpolair Polda Kepri evakuasi korban tenggelam boat pancung yang tenggelam di  perairan Tanjung Uncang Kec. Batu Aji pada Rabu (19/02/20).


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, korban tengelam yang berhasil dievakuasi adalah sebanyak 3 (tiga) orang yang bernama Samsudin sebagai nahkoda (40), Juli (30) dan Nuar (20) .


"Boat pancung yang tenggelam adalah boat pancung tanpa nama bermesin 15 pk merek yamaha yang di nahkodai oleh Samsudin beserta tiga orang ABK," kata Harry.


Boat pancung tersebut bermuatan pasir sebanyak kurang lebih 3 kubik atau 120 karung ukuran 25 kg. Boat pancung bertolak dari pelabuhan PT. Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju pulau Gara Kec. Belakang Padang. 


"Diperairan Tanjung Uncang Kec. Batu Aji, Boat Pancung di hempas ombak dari arah belakang mesin atau buritan sehingga boat pancung tenggelam," ungkapnya.


Untuk korban yang tenggelam berinisial Y (30) dinyatakan hilang karena tidak terlihat dilokasi tenggelam dan korban juga tidak bisa berenang.


"Dari keterangan saksi-saksi yang selamat, bahwa korban tidak bisa berenang. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kordinat 1°3'848" N 103°55'092" E diperairan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji oleh tim SAR Ditpolair Polda Kepri," tuturnya.


Selanjutnya korban yang tenggelam dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan visum lebih jelas,(egi)





Share on Social Media