Batam

Danyonif 10 Marinir Gelar Lomba Tembak Terbuka untuk Cari Atlet Tembak

Juliadi | Sabtu 15 Feb 2020 15:41 WIB | 184

TNI
Angkatan Laut
HUT


Danguskamla Koarmada I dan Danyonif 10 Marinir /SBY foto bersama para peserta, Sabtu (15/2/2020). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM BATAM -- Puluhan peserta lomba tembak terbuka Piala Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 10 Marinir /Satria Bhumi Yudha (SBY) siap untuk bertanding, bertempat Mako Yonif 10 Marinir /SBY Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Kota Batam, Sabtu (15/2/2020).


Danyonif 10 Marinir /SBY Letkol Marinir Alim Firdaus, Sabtu (15/2/2020). Foto : Adi/MK 


Danyonif 10 Marinir /SBY Letkol Marinir Alim Firdaus menyampaikan, kegiatan lomba menembak terbuka Piala Danyonif 10 Marinir/SBY diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudra 2020.


Dikatakannya kegiatan ini juga merupakan ajang silahturahmi dan juga mencari bibit atlet penembak Kepri khususnya Kota Batam.


"Siapa tau mereka ini mewakili Kepri khususnya Batam pada Event - event Nasional maupun Internasional, "ujar Alim.


"Kegiatan ini kita lakukan dua hari, hari ini dan besok. Hari ini kita menembak pakai pistol, besok pakai laras panjang, " sambungnya.


Ia mengungkapkan dalam lomba ini ada lima kategori yakni, Katagori Rapid fire, Slow fire, Eksekutif, Dua plat dan Exhibition.


Sementara itu, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar Danyonif 10 Marinir/SBY ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra 2020 TNI AL.


"Saya bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib dan tidak hanya mencari prestasinya saja, akan tetapi merupakan ajang silahturahmi penembak - penembak yang ada di Kepri khususnya yang ada di Kota Batam, "ujar Yayan.


Ia berharap kedepannya para Marinir 10/SBY dapat berkabolasi dengan klub-klub yang ada di Kota Batam untuk bibit-bibit penembak.


Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, juara kedua Katagori Exhibition, Sabtu (15/2/2020). Foto : Adi/MK 


Untuk para pemenang Katagori Exhibition yakni Juara Pertama Ari Saputra dari Perbakin, Juara kedua Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan Danguskamla Koarmada I dan Juara ketiga Febri Yendi dari Yonif RK 136/TS. (Adi)