Batam, News

Kasatlantas: Kecelakaan di Simpang Laluan Madani Murni Kelalaian Pengendara. Apakah Benar Begitu ?

Agung | Kamis 13 Feb 2020 14:32 WIB | 448

Pemko Batam
Polresta Barelang
Satlantas
Satlantas
Lalu Lintas


Kecelakaan yang terjadi di simpang Laluan Madani, yang tertangkap kamera CCTV milik Satlantas Polresta Barelang, Senin (


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menurut Pihak Kepolisian, dari Satlantas Polresta Barelang, Kecelakaan yang terjadi di Simpang Laluan Madani pada Senin (10/2) lalu, yang terjadi dua kali dalam kurun waktu yang cukup singkat, murni di sebabkan oleh kelalaian dari sang pengendara. Namun, apakah memang benar demikian ?


       • Baca juga : Tragis, Tak Ada Road Barrier, Simpang Laluan Madani Rawan Kecelakaan, Dishub Bungkam

       • Baca juga : Hanya Selang Beberapa Jam, Dua Kecelakaan Terjadi di Simpang Laluan Madani

       • Baca juga : Viral Vidio Siswa yang Dipukuli Secara Brutal, Ini Hasil Dari Cyber Crime Polri

       • Baca juga : Tusuk kepala dengan Bilah Bambu, Ini cerita Sadis Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis ABG

       • Baca juga : Akibat Hoaks, Omzet Penjual Bakso Ini Anjlok dari 1,5 Juta Jadi 15 Ribu Saja


Jika melihat dari arus lalulintas di Flay Over Laluan Madani yang mana para pengendara dari arah simpang Kepri mall (jalan Sudirman) menuju simpang Xiomi (jalan Yos Sudarso) harus melewati flay over, bukan jalur bawah.


Namun, para pengendara yang belum mengetahui hal tersebut, dan sudah masuk kedalam jalur bawah apakah sudah mengerti arus lalulintas dilokasi tersebut ?


Sementara pada saat itu, di lokasi kejadian memang tidak ada Road Barrier, seperti yang  pernah tersusun rapih dilokasi tersebut,  sebagai rambu bagi para pengendara.


Dan apabila mengutip pernyataan Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, yang telah ditulis di media Haluankepri.com dengan judul 'Ini Detik-detik Pemotor Hantam Mobil di Simpang Laluan Madani' yang mana ada pernyataan Muchlisin yang mengatakan bahwa insiden kecelakaan tersebut murni tersebut akibat kelalaian para pengendara.


Trafic light di simpang Laluan Madani. (Foto : Agung)


"Sebagaimana, si pemotor seharusnya jika tujuannya hendak lurus, maka harus melalui fly over, ini malah lewat bawah," kata Muchlis, yang di kutip dari Haluankepri.com, Selasa (11/2).


Bahkan Muchlis juga menegaskan bahwa Rambu-rambu lalulintas dilokasi tersebut yang menunjukkan harus belok kanan. Kecuali ada rambu-rambu lampu hijau bulat.


Salah satu traffic light yang berada di simpang Laluan Madani yang berbetuk bulat. (Foto  : Agung)


Sementara itu, saat Pewarta Matakepri.com ke lokasi untuk memastikan kebenaran hal tersebut, tapi pada saat dilokasi, dari dua traffic light yang berada dilokasi tersebut, satu traffic light yang berada di bagian atas memang mengintruksikan untuk para penggunaan jalan belok ke kanan, namun satu traffic light lainnya berbentuk bulat, yang mana lampu merah tersebut menginstruksikan untuk lurus. (AM)