Batam, News, Kepri

PCNU Batam Peringati Harlah NU ke 94

Egi | Rabu 12 Feb 2020 15:54 WIB | 1936

HUT/Hari Jadi


Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Batam, H.Hairul Saleh (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengurus cabang Nahdatul Ulama (NU) menggelar "Tabligh akbar" bersama Ustadz Dr. KH Reza Ahmad Zahid dalam rangka Harlah Nahdatul Ulama ke 94 pada Selasa (11/02/2020) di Kantor PCNU Batam Center.


Dalam kesempatan itu, Wakil walikota Batam H Amsakar Achmad menyampaikan ucapan selamat atas Harlah NU ke 94 tahun. Kehadiran NU ini tidak asing bagi pemerintah Batam. Selain memberikan sumbangsih pikiran juga mendukung program. 


"Untuk itu Peran dari pada NU sangat penting untuk membantu jalankan pemerintah, Begitu juga dengan pemko Batam apa saja agenda NU menjadi tugas pokok kami selaku pimpinan untuk selalu hadir bersama,"ujar Amsakar Achmad.


Menurut Amsakar, apa yang menjadi kekurangan kita dalam memimpin, kiranya dapat menjadi masukan dari NU untuk yang lebih baik bersama," ucapnya.


Amsakar menilai, selama kami memimpin  Batam selama 3 tahun 11 bulan ini, tentunya sejauh mana yang sudah kami perbuat, kami hanya serahkan ke tengah masyarakat Batam. Jadi silahkan masyarakat yang menilainya,"tuturnya.


"Tidak hanya itu, lanjut Amsakar, bicara soal infrastruktur, kita bisa melihat bersama dalam penyelesaiannya khususnya infrastuktur pak Walikota sudah ingatkan jalan yang sudah dilebarkan akan menjadi lima lajur," tuturnya.


Karena itu saya mohon kepada keluarga besar (NU ) Batam, mohon doa supaya kami sehat selalu dalam memimpin Batam. Mohon juga tetap jalan pada realnya hingga istiqomah,"ungkapnya.


Kemudian, tambah Wawako ini, Tahun 2020 ini masyarakat jangan mudah dan gampang dipelintir, kita tahu bahwa tahun ini memang proses pilkada dimulai, untuk ia berharap bijak dalam bermedsos jangan terprovokasi," tegasnya.


"Saat ini kami pemko sedang sibuknya kegiatan musrenbang saja, bukan kami mencari simpatisan masyarakat karena pilkada, itu sama sekali tidak. Sebab, kata Amsakar lagi, sudah banyak yang pelintir seolah kami manfaatkan waktu, padahal untuk diketahui bahwa musrenbang ini kan sudah setiap tahun terlaksana,"sebutnya.


Untuk itu, Amsakar berharap jika ada yang pelintir itu tolong dibenarkan. Jangan menyalahkan sesuatu yang belum kita pahami. Maka dari itu semoga Batam ramah hari, kedepan semakin ramah lagi,"tutup Amsakar.


Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Batam, H.Hairul Saleh menambahkan Harlah Nahdatul Ulama ini, merupakan yang ke 94 tahun. Artinya kehadiran NU ini sudah lama di Indonesia tidak lagi baru, untuk itu mari bersama kita memberikan sebuah langkah baru untuk NU yang kita cintai ini.


"Kesimpulan yang kita ambil dari Harlah NU ini, Kesederhanaan kebersamaan dalam Nahdatul ulama tidak akan pernah dipisahkan sampai kapan pun," kata H. Hairul 


Dijelaskan H.Hairul, pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah kota Batam dalam hal ini tentunya dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Beliau ini sangat peduli dangan NU. Jadi tidak asing lagi dia ini (Amskar Achmad) sudah keluarga besar dari NU juga,"jelasnya.


"Sebenarnya kita juga sama, sebab apa yang menjadi program pemerintah kota Batam, PCNU menjadi terdepan dalam  mendukung hal yang positif untuk bersama," tutupnya (egi)




Share on Social Media