Batam

Disbudpar Batam Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan SDM Sektor Pariwisata

Juliadi | Rabu 12 Feb 2020 09:05 WIB | 3145

Wisman
UKM


Pembukaan kegiatan pelatihan pariwisata, Selasa (11/2/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sektor pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menggelar pelatihan kepariwisataan bagi pelaku pariwisata di Kota Batam yang diselenggarakan di Kings Hotel Batam, Selasa-Kamis (11-13/2/2020).


Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata menyampaikan, bahwa anggaran dalam pelatihan kepariwisataan ini berasal dari Anggaran DAK Non Fisik tahun 2020 dan pelatihan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, serta ada delapan jenis pelatihan.


Menurutnya, pelatihan yang diberikan yakni, manajemen homestay, manajemen tata kelola destinasi pariwisata, pemandu wisata eko wisata alam, pemandu wisata ecopark, pemandu wisata recreation atau theme park, pemandu wisata outbond, pemandu wisata kuliner dan belanja, dan pemandu wisata sejarah dan warisan budaya.


Ardi menjelaskan, bahwa pelatihan ini dimanfaatkan sebagai modal sektor kepariwisataan untuk meningkatkan kapasitas SDM pariwisata dalam industri pariwisata di Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media