Batam, News

Kementerian PANRB Akan Menyerahkan Rapor Hasil Evaluasi SAKIP Wilayah I di Batam

| Minggu 09 Feb 2020 23:52 WIB | 1438

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Menteri/Wamen


Wabup Suiasa hasil evaluasi atas penerapan SAKIP pemerintah kabupaten/kota wilayah II tahun 2019. (Ist)


MATAKEPRI.COM BATAM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menyerahkan rapor hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Wilayah I di Batam, pada Senin (10/2/2020) besok.


Penyerahan akan dilakukan oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, yang berlokasi di Radisson Golf & Covention Center, Bukit Indah Sukajadi, Batam, Kepri.


Hal tersebut sesuai dengan undangan yang mendapat ACC dari Kepala Biro HUKIP-KemenPANRB, Andi Rahadian, yang di dapat oleh pewarta Matakepri.com pada Minggu (9/2).


Sebanyak 11 Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi di Wilayah I akan diberikan hasil evaluasinya serta rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan di tahun selanjutnya.


Rekomendasi tersebut ditujukan agar setiap Pemerintah Daerah mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran agar sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan demi kesejahteraan masyarakat.


Evaluasi SAKIP wilayah I yang dilakukan oleh Kementerian PANRB meliputi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten.


Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Kepulauan Babel, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Banten dan Jabar.


Rapor SAKIP yang diberikan oleh Kementerian PANRB bukan hanya menitikberatkan pada nilai yang diberikan. Namun juga menunjukkan bagaimana kemampuan instansi pemerintah dalam melakukan pengelolaan penggunaan anggaran dan dapat dipertanggungjawabkan demi memberikan pelayanan dan kemanfaatan bagi masyarakat. (AM)



Share on Social Media