Batam, Nasional , News, Hukum & Kriminal

Razia Rutin Rutan Batam, Segera Ciptakan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi

| Jumat 07 Feb 2020 11:29 WIB | 2403

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Razia


Razia ruitn Rutan Batam yang dipimpin oleh Kepala Pengamanan Rutan, Heri Aguswanto. (Foto Humas Rutan untuk Matakepri.co


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Barelang kembali melakukan razia rutin bulanan, pada Kamis (6/2) kemarin, yang langsung dipimpin oleh Kepala Rutan Batam, Yan Patmos yang melakukan penggelapan ke seluruh blok rutan.


Razia yang digelar pun, langsung dialih komandokan kepada Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Batam, Heri Aguswanto, dan menurunkan anggota sebanyak tujuh orang staf pengamanan dan lima anggota regu.


Disampaikan oleh Heri, bahwa razia ini rutin digelar demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban rutan dan blok hunian.


"Ini kita lakukan secara rutin, demi keamanan dan ketertiban rutan batam," Kata Heri, pada Kamis (6/2) kemarin.


Berbagai barang temuan yang dilarangpun langsung disita oleh para petugas pengamanan yang mana selanjutnya, seluruh barang sitaan dari hasil razia tersebut akan segera dimusnahkan.


Banyak jenis barang yang kita temukan, diantaranya kartu, gunting, tali, gunting kuku, hingga kawat. 


"Ini semua Barang-barang yang terlarang, yang tidak seharusnya ada didalam blok hunian," ungkap Heri.


"Kegiatan razia ini pun rutin digelar dan akan tetap dipertahankan, dengan harapan mampu menciptakan Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yg telah di canangkan oleh kementrian hukum dan ham Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjenpas)," ungkapnya. (AM)



Share on Social Media