Tanjungpinang

Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantukhirda

Juliadi | Kamis 06 Feb 2020 20:17 WIB | 3602

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin langsung pelaksanaan sidang Penetuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang  kepada calon  Tamtam PK Pria TNI AL gelombang I TA 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang,  Kamis (6/2/2020).

Acara tersebut diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal IV Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M.,CHRMP., selaku Sekretaris Panda IV, Arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang, dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus tidak lulus dan ditutup dengan pernyataan penutupan sidang.

 

“Sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani, ” tutur Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang. 


“Seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal. Data, fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di tangan kita semua, ”erangnya.


”Marilah kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan, untuk memilih calon yang akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang, ” pungkasnya.


Sebagai informasi jumlah calon Tamtama PK Pria yang mengikuti Pantukhirda berjumlah 17 orang, dimana sebelumnya selama sebulan peserta telah mengikuti beberap test diantaranya adalah test kesehatan, test samapta, test psiko, test Mental Idiologi serta pemeriksaan administrasi. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Suryatno, S.Kep.Ns., M.Tr. Opsla, Kadisminpers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Sukses Hariyanto,S.Pd., M.SC., Pabanpamgal Sintel Lantamal IV Letkol Laut (KH) Soleh, serta Panitia Panda IV Tanjungpinang. (Ril) 



Share on Social Media