Lingga

Kelenteng Cetya Dharma Ratna Dabo Singkep Gelar Lelang

| Rabu 29 Jan 2020 11:02 WIB | 1040




MATAKEPRI.COM, Lingga – Kelenteng Cetya Dharma Ratna Dabo Singkep, Lingga menggelar lelang pada hari ke-empat perayaan Imlek 2571/2020 M, Selasa (28/2/2020) malam.


Kegiatan lelang ini merupakan kalender tetap tahunan pada perayaan imlek bagi masyarakat Dabo Singkep. Beberapa jenis barang yang dilelang diantaranya, patung sio babi, pagoda, dan makanan pokok.


Ketua Panitia Pelaksana Lelang, Denis Tay mengatakan tujuan dari kegiatan lelang ini merupakan wujud kepedulian umat Budha untuk menyumbang rezeki yang diperoleh selama satu tahun.


“Pelaksanaan lelang ini bagi umat Budha adalah bentuk kebersamaan. Umat yang membeli lelang merupakan wujud berbagi rezeki yang sudah di raih selama satu tahun ini,” jelasnya.


Pria yang akrab disapa Aden ini menjelaskan bahwa hasil lelang ini nantinya akan diperuntukkan untuk mendukung kegiatan kelenteng.


“Seperti biaya operasional kelenteng, pembangunan peningkatan sarana kelentang dan bakti sosial kepada semua masyarakat yang kurang mampu dengan tanpa memandang suku dan agamanya,” ujarnya.


Masih kata Aden, kegiatan lelang ini dimeriahkan artis lokal dari Batam. Kegiatan ini juga dihadiri warga yang berdomisili di luar Dabo Singkep, diantaranya dari Jakarta, Batam, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, Palembang, bahkan ada juga dari Singapura.


“Kami dari panitia lelang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta melancarkan dari kegiatan pelelangan ini,” pungkasnya.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait