Batam, News

Viralnya Virus Corona di Dunia, Polda Kepri Bentuk Satgas Penanggulangan

Egi | Senin 27 Jan 2020 15:45 WIB | 1043

Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt saat berada diruangan kerja (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Mengantisipasi mewabahnya virus corona, Polda Kepulauan Riau membentuk tim satgas penanggulangan virus corona pada Senin (27/01/2020).


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, tugas dari satgas ini nantinya melakukan monitoring, deteksi dan mengkordinir Rumah Sakit yang ada di seluruh Provinsi Kepri untuk menyiapkan ruang Isolasi.


"Mewabahnya virus corona yang mengagetkan dunia termasuk di Indonesia, khususnya Provinsi Kepri, kita membentuk tim satgas penanggulangan Virus Corona," ucap Kabid Humas Polda Kepri.


"Satgas ini leading sektornya adalah Kabid Dokkes Polda Kepri, sedangkan posko penanggulangannya sendiri berada di RS. Bhayangakara Polda Kepri," sambungnya.


Selain itu, kata Harry, disiapkan juga posko deteksi di Bandara dan Pelabuhan Internasional yang ada di Provinsi Kepri.


"Polda Kepri akan menurunkan tim medis melakukan pemantauan bersama instansi terkait di pintu-pintu Bandara dan Pelabuhan," ungkapnya.


Kabid Humas Polda Kepri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.


"Jangan mudah mempercayai informasi-informasi yang beredar media sosial, terkait adanya wabah tersebut di daerah masing-masing sebelum dipastikan kebenarannya," imbuhnya.


Apabila masyarakat ada mendengar kabar yang belum jelas kebenarannya terkait virus itu, agar bisa menghubungi pihak terkait.


"Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, ataupun dengan satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk oleh Polda Kepri," ungkap Harry.


Untuk satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk Polda Kepri, bisa langsung menghubungi Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr. Mohammad Haris di nomor 0811 4573 23.(egi)



Share on Social Media