Batam

Pilgub Kepri 2020, Spanduk Bertuliskan Warga Ingin Isdianto Jadi Gubernur Bertebaran

Juliadi | Kamis 23 Jan 2020 12:15 WIB | 364

Gubernur Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Pilkada serentak 2020 sebentar lagi akan memasuki masa pendaftaran peserta. Di banyak tempat, hari-hari menjelang pengusungan pasangan calon ini menunjukan dinamika yang menarik, salah satunya mulai bertebarannya spanduk para kandidat calon Gubernur Kepri mendatang.


Sebagaimana di Kota Batam, masyarakat dihebohkan dengan spanduk Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos, M.M, yang bertebaran di berbagai sudut kota Batam. Seperti yang terlihat di sudut jalan Kecamatan Batu Aji, terdapat spanduk bertuliskan "Kami Warga Kecamatan Batu Aji Menghendaki Bapak Isdianto Menjadi Gubernur". 


Sepanjang pantauan media, spanduk dengan maksud yang sama juga terlihat di sudut persimpangan jalan Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Nongsa, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Belakang Padang, Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan lain di Kota Batam. 


Saat konfirmasi warga setempat, Muhammad Ramli (43) warga Kecamatan Batu Aji mengaku, bahwa spanduk tersebut memang dipasang oleh warga setempat. Kerena menurut Ramli, memang warga di kecamatan ia tinggal menghendaki jika Isdianto menjadi Gubernur Kepri.


"Memang spanduk itu dipasang oleh warga setempat, karena memang warga mayoritas menghendaki pak Isdianto menjadi Gubernur Kepri lagi. Oleh sebab itu kami juga pasti mendukung jika beliau maju di Pilgub Kepri nanti," kata Ramli, saat di temui media di simpang Barelang, Batam. Rabu (22/01/2020).


Menanghapi hal tersebut, aktivis perempuan Batam sekaligus Pemerhati Pilkada Kepri, Pravita Hidayah, mengatakan sah-sah saja siapapun calon kandidat memasang spanduk, karena menurut Vita, tahun 2020 memang momentum tahun politik. 


Selain itu, Ia pun menduga, banyaknya spanduk tersebut sengaja dibuat warga karena rasa simpatiknya terhadap Isdianto, atau mungkin sejumlah kelompok masyarakat yang menginginkan Isdianto maju di Pilgub Kepri mendatang.


“Itu menandakan bahwa masyarakat di Kota Batam masih menginginkan Isdianto untuk meneruskan kepemimpinan di Kepri. Bisa jadi spanduk tersebut bertebaran juga di sudut jalan di kabupaten atau kota lain di Kepri," kata Vita, kepada awak media melalui pesan tertulis.


Nama Plt. Gubernur Kepri yang digadang-gadang bakal berdampingan dengan istri Walikota Batam Marlin Agustina, dalam tiga bulan terakhir ini terus mencuat dan ramai diperbincangkan di media sosial, banyak pihak mendorong dan mendukung untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri mendatang.


"Memang Isdianto sangat berpeluang kuat nanti, apalagi jika berpasangan dengan Marlin peluang menang akan sangat besar. Keduanya mempunyai basis yang kuat sampai ke bawah. Apalagi melihat posisi Isdianto saat ini yang sedang menjabat sbagai Plt. Gubernur," pungkasnya. (***) 


Rilis