Batam, News, Kepri

APKLI Batam Klarifikasi Atas Tudingan Penolakan Program Pemko Batam

Egi | Senin 20 Jan 2020 20:19 WIB | 1961

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pasar


Ketua APKLI Batam pakaian merah kotak didampingi Sekretaris dan Bendahara memperlihatkan surat legalitas (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Batam mengklarifikasi dengan adanya pernyataan yang mengatasnamakan juga dari APKLI, yang mana menyatakan penolakan segala bentuk program Pemerintah Kota Batam.


Farizal (Joker) sebagai Ketua APKLI Batam mengatakan, hari ini kita akan mengklarifikasi dengan adanya pernyataan yang mengaku dan mengatasnamakan dari APKLI. Sementara Ketua APKLI Batam yang sah, saya sendiri tidak mengetahui siapa orang tersebut.


"Dengan adanya hal seperti ini, kami tidak ingin terjadinya keributan, dan kami dari APKLI hanya memantau saja. Saat ini ada yang mengatasnamakan dari APKLI yang menyatakan tidak mendukung segala bentuk program Pemerintahan Kota Batam. Pernyataan ini sudah sampai ke Disperindag Kota Batam,"ucap Farizal kepada awak media di Pasar Induk Jodoh, Senin (20/01/2020) sore.


"Pernyataan tidak mendukung program pemerintah yang sudah beredar saat ini, itu tidak benar. Kami dari APKLI yang sah dibawah naungan Disperindag, sangat mendukung semua program Pemerintah Kota Batam,"tegas Ketua APKLI Batam.


Farizal juga mengatakan, program pemerintah ini sangat bermanfaat untuk kita semua, bukan untuk orang lain. Ini sangat membantu untuk pedagang menengah kebawah. 


"Padahal pemerintah sudah membuat program yang bagus, untuk pedagang-pedagang kaki lima yang mencari hidup di pasar. Kami sangat menyayangkan sekali mereka tidak mendukung program ini,"tuturnya.


Pemerintah sudah memikirkan dari jauh hari untuk kelayakan pasar induk yang lama untuk menjadi layak sebagai tempat berdagang, dan juga untuk menghindari terjadinya korban jiwa di pasar.


Selanjutnya Jafrizal Sofyandi sebagai Sekretaris APKLI Batam menambahkan, bahwa kami tidak ingin ada yang mengatasnamakan APKLI yang bergerak untuk melawan Pemerintah Kota Batam.


"Kami dari APKLI yang sah, dan mempunyai legalitas, tidak ada sedikitpun untuk menolak segala bentuk program pemerintah,"ucap Jafrizal.


"Dari awal kami mendukung program pemerintah, karena tidak adanya kelemahan-kelemahan yang merugikan para pedagang,"tambahnya.


Dengan adanya pembangunan yang dibuat pemerintah saat ini, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pedagang saat ini. 


"Jadi, kalau memang ada yang mengatasnamakan APKLI untuk menolak program pemerintah, kami dari APKLI yang sah tidak ada sama sekali menolak program-program dari pemerintahan,"tutupnya,(egi)




Share on Social Media