Lingga

Briptu Oka, Polwan Polres Lingga yang Ikhlas Mengajar Mengaji Anak-anak

| Minggu 19 Jan 2020 10:34 WIB | 2267




MATAKEPRI.COM, Lingga - Personil Polres Lingga Briptu Oka Adrianti memiliki sebuah inovasi kreatif dengan cara melaksanakan kegiatan mengajar mengaji kepada anak-anak yang di laksanakan di mako polsek daik lingga, Sabtu (18/01/2020).


Di sela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, ternyata Briptu oka menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak mengaji.


Anak-anak tampak bersemangat belajar membaca Al Quran di bawah bimbingan Briptu oka, sembari menunggu waktu sholat Maghrib. Anak-anak senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang biasanya mereka takuti.


Menurut informasi dari pihak Polres Lingga, Briptu oka ini pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam Sungai Pinang Kec. Lingga Timur Kab. Lingga. Dan sudah banyak Prestasi yang pernah diraih Briptu Oka ini, seperti Juara 1 Cabang Tilawah Remaja Putri tingkat Kec Lingga Tahun 2009, Juara 1 tilawah quran dalam rangka Hut TNI ke 72 tahun 2017 di Batam, Juara 1 Lomba Tilawah Quran dalam rangka hari jadi Polwan ke 71 tahun 2019 di Batam dan beberapa prestasi lainnya.


Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K,M.T membenarkan jika ada anggotanya yang mengajar mengaji anak-anak yang ada di Lingkungan Polsek Daik Lingga.


“Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tetapi juga harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat seperti yang dilakukan Briptu Oka dengan cara mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Polsek Daik Lingga,” ujarnya.


Kapolres Lingga menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat membaca dan memahami Al-Qur'an sejak usia dini, dan dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Al-Qur'an guna sebagai pedoman hidup nantinya.


Dan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat/Publik Trust terhadap Polri khususnya Polres Lingga.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho juga mendukung dengan memberikan bantuan melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi dan Briptu Oka berupa sarung, mukena, peci, dan Iqra untuk anak-anak yang belajar mengaji.(Hms Polres Lingga/NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait