International, News, Ekonomi

Triliuner Jepang Lagi Cari Pacar dan Akan Diajak ke Bulan

| Selasa 14 Jan 2020 11:21 WIB | 1051



Yusaku Maezawa, salah satu orang terkaya di Jepang, yang sedang mencari pacar. (Ist)


MATAKEPRI.COM TOKYO -- Calon turis pertama yang akan piknik ke Bulan 'buka lowongan' pacar. Sang kekasih wajib menemaninya menuju antariksa bersama roket SpaceX.


Yusaku Maezawa, salah satu orang terkaya di Jepang, merupakan sosok pertama yang akan mengelilingi Bulan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR) pada tahun 2023. Pria berusia 44 tahun ini dalam postingan di website mengaku ingin berbagi momen istimewa itu dengan wanita spesial.


Yusaku memang baru saja putus dengan pacarnya, aktris Ayame Goriki. Pria dengan kekayaan sekitar USD 2 miliar ini mengaku kesepian sehingga membuka pendaftaran di website jika ada yang mau jadi kekasihnya.




"Di saat perasaan kesepian dan kehampaan mulai melandaku, ada satu hal yang kupikirkan, terus mencintai seorang wanita," tulisnya, dikutip detikINET dari BBC.


"Aku ingin menemukan partner hidup. Dengan partner masa depan itu, aku ingin meneriakkan cinta kita dan kedamaian dunia dari luar angkasa," cetusnya.


Website Yusaku pun berisi beberapa syarat wanita idamannya. Misalnya harus masih single, usia lebih dari 20 tahun, selalu bersikap positif dan tertarik untuk mengarungi antariksa.


Deadline-nya pada 17 Januari dan keputusan final akan dilakukan pada akhir Maret. Maezawa, pendiri salah satu perusahaan retail online terbesar di Jepang, Zozotown, memang dikenal eksetrik.


Ia baru saja bikin heboh jagat Twitter lantaran mengumumkan akan bagi-bagi duit dengan total USD 9 juta atau setara Rp 125 miliar kepada 1.000 followers di akun Twitter. Syaratnya, netizen harus me-retweet postingannya sejak 1 Januari dan nantinya akan diundi.


Ia diumumkan akan menjadi orang sipil pertama di luar angkasa oleh SpaceX pada September 2018. Saat itu, dia sudah menyatakan akan mengajak beberapa orang untuk ikut serta di roket BFR.


"Pada 2023, sebagai tuan rumah, saya ingin mengundang enam hingga delapan seniman dari seluruh dunia untuk bergabung dengan saya dalam misi ke Bulan ini," katanya.



(***)

Sumber detikcom



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait