Batam, News

Ciptakan Lingkungan Asri, Polsek Sei Beduk Laksanakan Gelar Penanaman Pohon

Egi | Jumat 10 Jan 2020 15:25 WIB | 1319



Kapolsek sei Beduk saat melaksanakan penanaman pohon dengan masyarakat (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM --Jajaran Polsek Sungai Beduk melaksanakan kegiatan menanam pohon di lingkungan Mapolsek dengan tema Jom Kite Tanam Pohon pada Jum'at  (10/01/2020) pagi.


Kapolsek Sungai Beduk AKP. Daniel Ganjar Kristanto. S.Sos S.I.K mengatakan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan asri dan berpartisipasi dalam program penghijauan Kota Batam.


"Penanaman bibit pohon ini merupakan wujud diri kita, berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Kita melihat bahwasanya, jika rusak lingkungan maka akan berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Banjir adalah salah satu contoh nyata dari rusaknya lingkungan,"ucap Ganjar.


Hal lainnya, penanaman bibit pohon di Polsek Sungai Beduk ini juga dilakukan untuk mendukung program penghijauan di Kota Batam, sehingga kedepannya diharapkan hal ini bisa meminimalisir terjadinya bencana alam.


"Seperti banjir, longsor dan lainnya, kadang itu terjadi karena rusaknya lingkungan kita sendiri,"ungkapnya.


Adapun total bibit yang ditanam sebanyak 56 pohon, dan yang di tanam sebanyak 18 pohon yaitu bibit pohon mangga 6, bibit pohon lengkeng 6, bibit pohon jambu bol 1, bibit pohon palem 2, bibit pohon belimbing 1, bibit pohon kaneiku 1, bibit pohon jambu madu 1.


"Bibit pohon yang sudah ditanam sebayak  38 pohon yaitu bibit pohon jeruk manis 1, jeruk sunkist 1, matoa 5, mangga 6, lengkeng 10,  rambutan 1, delima 1, jambu bol 1, srikaya 2, palem 1, sawo 2, kelor 1, durian 4, dan pohon jambu 2,"tuturnya.


Kegiatan ini juga meliputi perawatan tanaman yang sudah ditanam sebelumnya berupa penyiraman, pemberian pupuk kompos serta pembuatan apotik hidup oleh Bhayangkari Polsek Sungai Beduk


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Muspika, Tokoh Masyarakat, dan seluruh anggota Polsek Sungai Beduk, Lurah, dan Camat Sungai Beduk,(egi)



Share on Social Media