Batam, News

Hari Lingkungan Hidup, Polda Kepri Tanam Pohon Bersama TNI-Polri dan FKPD

Juliadi | Jumat 10 Jan 2020 14:52 WIB | 2895

Polda Kepri
Lingkungan Hidup


Kapolda Kepri didampingi Danrem 033/WP dan Danlantamal IV, Jumat (10/1/2019)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Hari Lingkungan Hidup Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar penanaman pohon bersama TNI, Porli dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam, bertempat di Lapangan Tembak Mapolda Polda Kepri, Jumat (10/1/2019).


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aandap Budhi Revianto, Sekretaris Daerah  (Sekda) Provinsi Kepri mewakili Plt Gubernur Kepri, Danrem  033/ Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ka BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Aabdullah, Danguskamla Koarmada I, Kakanwil Kemenkumham Kepri, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakil Ketua DPRD Prov Kepri, Para Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat di Provinsi Kepri, Para Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak TK di Kota Batam serta Personil TNI-Polri dan Instansi Pemerintah.


Dalam penanaman pohon ini mengambil tema "Jom Kite Tanam Pohon" serta menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kepri peduli lingkungan dan melakukan penghijauan.


Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia.


"Hari ini kita bersama-sama melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon dan ini sebagai wujud Implementasi kebijakan Kapolri "Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon, "ujarnya.


Ia menjelaskan hingga tahun 2019 lebih kurang 6.000 pohon yang telah ditanam secara bertahap dan sampai dengan januari 2020 telah tertanam sebanyak 1.920 bibit pohon oleh Polda Kepri dan jajaran. Pada hari ini secara serentak Polda Kepri dan jajaran akan melakukan penanaman Pohon sebanyak 20.424 bibit pohon secara berkelanjutan.


"Marilah bersama kita canangkan Provinsi Kepri untuk Hijau mengingat wilayah Geografis kita yang hanya 4 % daratan dan sisa nya merupakan lautan, jangan sampai daratan tersebut tergerus, "katanya.


Bibit - bibit yang ditanam kali ini yakni,  Bibit Anggur Brazil, Jambu Jamaica, Jambu Air, Jambu Biji, Jambu Madu, Jambu Bol, Matoa, Cempedak, Gaharu, Durian, Ketapang, Pucuk Merah, Sirsak, Sakura, Ketapang Kencana, Pohon Kaya, Mangga, Kelengkeng, Mangga Kyojai, Rambutan, Sangkis, Duku, Daun Salam, dan Angsana. (Adi)



Share on Social Media