Batam, News

Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Akan Dilanjutkan Dengan Anggaran Rp. 103 Milyar

Juliadi | Kamis 09 Jan 2020 12:21 WIB | 3536



Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. (Foto : Istimewah)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Banyaknya masukan dan keluhan dari masyarakat terkait kurang fasilitas yang ada di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, maka pemerintah Kota (Pemko) Batam pembangunan tempat Wisata Religi tersebut akan segera dilanjutkan pada tahun ini.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Batam, Suhar, Kamis (9/1/2020).


Menurutnya anggaran yang akan dikeluarkan dalam pembangunan ini sebesar Rp. 103 Milyar yang disiapkan pada tahun 2020 ini.


Ia menjelaskan lanjutkan pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pembangunan menara sebanyak lima unit, yang memiliki tinggi 77 meter.


Lanjutnya selain menara juga akan ada pemasangan pendingin dan karpet dengan ketebalan hingga 1,9 Cm dengan kualitas bagus di ruang shalat utama.


Selanjutnya, ia mengatakan pembuatan toilet dan tempat wudhu untuk perempuan di rubanah (basement). Sekarang tempat wudhu untuk perempuan dan laki-laki masih berada di sisi kiri masjid. Nantinya tempat wudhu perempuan di sebelah kanan masjid.


Ia menambahkan juga akan di bangun taman, pembuatan kolam air mancur di halaman utama, dan ornamen-ornamen mihrab diselesaikan. (Adi) 



Share on Social Media