Natuna, News

Danrem 033/WP Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Presiden RI

Juliadi | Selasa 07 Jan 2020 19:24 WIB | 3918

TNI/Polri



MATAKEPRI.CO.ID NATUNA -- Bertempat di lapangan dirgantara lanud raden sadjad, Kecamatan Bunguran timur, Kabupaten Natuna, dilaksanakan Apel gelar pasukan operasi pengamana VVIP terhadap presiden RI kewilayah kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 033 /Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Gabriel Lema., S.Sos, Selasa (7/1/2020). 


apel pasukan diikuti oleh 500 orang yg terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna, Basarnas Kab Natuna, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna dan Satpol PP Kabupaten Natuna.


Dalam amanatnya Gabriel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) secara keseluruhan, baik personel, materil, maupun sarana pendukung pengamanan lainnya. 


Menurutnya pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi presiden RI dan menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi oleh presiden RI dan mengantisipasi segala ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi Presiden RI oleh karenanya untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI bekerjasama dengan polri dan institusi terkait perlu menyelenggarakan Operasi Pengamanan VVIP secara terpadu.


Ia juga menekan bahwa pengamanan VVIP ini harus berhasil dan tidak ada kata ulangi, oleh sebab itu peran Dansatgas dan seluruh personel Satgas Pam VVIP sangatlah dominan, tidak saja dituntut mampu melaksanakan tugas dengan maksimal, tetapi juga harus mampu dalam menghadapi dan mengelola serta menyelesaikan berbagai situasi yang terjadi dilapangan.


Turut hadir dalam apel Gelar Pasukan diantaranya Kasiops Korem 033/WP Kolonel Inf Ariful Muttaqin, Dansatrat 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono. Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (HAN), Danyon Komposit I/GP  Letkol Inf Rahmat. Dandenpom 1/6 Batam/ Mayor Cpm Joao SC, Dansubdenpom 1/ 6-3 Natuna Kapten Cpm Hanang Winarko dan Kepala Basarnas Kabupaten Natuna mexianus bekabel S.sos. (Ril) 



Share on Social Media