Batam, News, Ekonomi

Astaka MTQ Nasional Akan Berganti Nama Menjadi Museum Raja Ali Haji

| Selasa 07 Jan 2020 13:27 WIB | 1292

Pemko/Pemda/Pemrov


Astaka MTQ Nasional XXV Kota Batam, Kepulauan Riau. (Ist)


MATAKEPRI.CO.ID BATAM --  Bekas bangunan Astaka MTQ Nasional XXV Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, yang berlokasi di Batam Center, telah di lakukan revitalisasi, dan Tulisan besar yang sebelumnya berada di astaka tersebut telah dicabut, dan akan segera diganti.


Dikutip dari Media Center Kota Batam, bahwa Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan tulisan yang sebelumnya berada di bagian atas bangunan tersebut, saat ini telah di cabut, dan akan di ganti dengan tulisan ' Museum Raja Ali Haji '


"Bangunan museum ini kan sebelumnya adalah astaka MTQ Nasional tahun 2014. Jadi kemarin masih ada namanya. Tapi sekarang sudah diturunkan dan akan segera kita ganti dengan nama Museum Raja Ali Haji. Mungkin dalam bulan ini,” kata Ardiwinata, pada Senin (6/1).


pergantian nama yang dilakukan pun telah masuk ke dalam paket revitalisasi yang dilaksanakan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (RI).


Revitalisasi yang dilakukan di gedung eks MTQ Nasional tersebut dari mulai perbaikan lantai parkir sehingga pemasangan AC di bagian dalam ruangan tersebut.


"Ada beberapa kegiatan di revitalisasi museum ini. Seperti perbaikan plafon gypsum lantai 1. Kemudian perbaikan lantai parkir, pintu, dinding, serta pemasangan AC," kata Ardi.


Hingga saat ini pun proses revitalisasi telah mencapai target 80% yang telah berjalan sejak November 2019 lalu.  (AM)