International, News, Kesehatan

Lakukan Operasi Plastik, Wanita 22 Tahun Ini Tak Dikenali Keluarga Nya

| Selasa 07 Jan 2020 12:42 WIB | 4106



Foto perbandingan wajah Tran Vu Van Anh.


MATAKEPRI.CO.ID VIETNAM -- Tran Vu Van Anh merasa wajah aslinya tak pernah cukup cantik. Wanita asal Vietnam ini selalu merasa malu dan minder dengan fitur wajah yang dianggap tidak ideal. Hidung besar, dan 'tidak punya' dagu.


Operasi plastik pun dianggap Tran sebagai jalan satu-satunya agar wajahnya terlihat lebih cantik. Demi mendapatkan biaya untuk operasi plastik, wanita 22 tahun ini kerja siang-malam di dua tempat, sebagai resepsionis dan pelayan restoran.


Kerja keras Tran berbuah hasil. Di usia 19 tahun dia sudah punya cukup uang untuk prosedur pertamanya, yakni rhinoplasty atau operasi plastik hidung. Selanjutnya dia kembali operasi plastik pembesaran payudara, kelopak mata dan filler wajah.


Kisah operasi plastik Tran jadi berbeda dari kebanyakan pasien lainnya, karena dia tidak memberitahu keluarga perihal prosedur kecantikan yang dijalaninya.


foto Fb Tran Vu Van Anh. 


"Aku paling takut ketika menjalani operasi pertama. Keluargaku saat itu tidak tahu. Hanya ada teman dekat yang menemaniku. Di meja operasi, aku hanya bisa mempercayakan pada dokter dan berharap semuanya berjalan lancar," cerita Tran, seperti dikutip dari Asia One.


Keluarga yang konservatif jadi alasan kenapa Tran tidak memberitahu kalau dia akan operasi plastik. Padahal, yang dijalaninya termasuk operasi besar. Dia takut jika memberitahu lebih awal, keluarga terutama ibu, akan melarangnya dengan keras.


Setelah tiga tahun melalui beberapa prosedur Tran pun puas dengan hasilnya.Dia mengaku memutuskan operasi plastik untuk mengubah hidupnya.


"Untungnya semua prosedur berjalan sukses. Dengan beberapa kali operasi, akhirnya aku bisa lebih percaya diri setelah bertahun-tahun merasa minder," kata Tran.


Kekhawatiran Tran tentang reaksi keluarga yang akan menolaknya, terjadi juga. Begitu pulang ke rumah untuk pertamakalinya setelah operasi plastik, keluarga tidak mengenali wajahnya lagi. Bahkan ibu Tran menolak bicara dengannya selama sebulan penuh.


Transformasi yang tiba-tiba pada anaknya membuat ibu Tran marah besar. Untungnya setelah satu bulan tidak mau berbicara dengannya, hati sang ibu luluh juga. Tran mengatakan kalau kini ibunya sudah menerima kondisi anaknya dengan wajah barunya.


Terobsesi dengan kecantikan, Tran pun kini bekerja di industri kecantikan. 



(***)

Sumber wolipop



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait