Batam, News

Tanam Pohon Produktif, Kapolsek Sei Beduk : Ini Bentuk Dukungan Penghijauan

| Senin 06 Jan 2020 15:06 WIB | 1789



Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar Kristanto bersama Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santosa yang melakukan


MATAKEPRI.CO.ID BATAM -- Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sei Beduk lakukan penanaman pohon, untuk jaga kesetabilan alam, yang berlangsung pada Senin (6/1), yang di Ulai sekitar pukul 08.00 wib.


Penanaman pohon produktif pagi itu yang berlokasi di area Polsek Sei Beduk, langsung dikomandoi oleh Kapolsel Sei Bebuk, AKP DANIEL GANJAR KRISTANTO dan juga didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santosa.


Disampaikan oleh Ganjar, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita.


"Ini adalah salah satu bentuk dukungan kita, dalam program penghijauan yang telah dicanangkan oleh bapak Kapolri," Kata Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar Kristanto, Pada Senin (6/1).


"Jenis pohon yang di tanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam dan pohon yang ditanam juga memiliki nilai ekonomis nanti nya apabila berbuah," imbuhnya.


Dalam penghijauan ini, pihak nya menanam beberapa pohon, seperti pohon mangga, matoa, kelengkeng dan juga jeruk.


Jajaran Polsek Sei Beduk, sebelum memulai penanaman pohon yang dilakukan pada Senin (6/1), berlokasi diarea Mako Polsek Sei beduk. (Dokumentasi Polsek Sei beduk untuk Matakepri.co.id)


"Mengingat curah hujan yang cukup tinggi pada awal tahun ini, diharapakan hal ini bisa meminimalisir akan terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor," harapnya.


Masih dari Ganjar, yang juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus dapat membuat Lingkungan sekitar Polsek Sungai Beduk menjadi asri dengan tumbuhnya beraneka ragam pohon.


"Saya menaruh harapan agar tanaman ini selalu dijaga dan dirawat oleh kita semua sehingga kita bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam. Dan bisa menjaga ekosistem alam dilingkungan nya masing-masing," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media