Nasional , News, Kesehatan

Banjir Melanjda, Jasa Cleaning Servis Sampai Waiting list

| Minggu 05 Jan 2020 09:23 WIB | 2106

Banjir/Bencana alam
Kesehatan


Para pria yang tengah membersihkan kotoran pasca banjir yang terjadi. (Ist)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Banjir yang melanda Jabodetabek beberapa hari lalu meninggalkan lumpur dan kotoran di rumah-rumah terdampak. Beberapa warga sudah mulai membersihkan rumah agar bisa secepatnya kembali ke rutinitas normal sehari-hari.


Terkait hal tersebut ada fenomena peningkatan permintaan terhadap penyedia jasa bersih-bersih (cleaning service) online. Lumayan ramai warga yang meminta bantuan agar rumahnya bisa kembali bersih dan sehat.


CEO KliknClean Hendra misalnya mengaku ada peningkatan sekitar 75 persen dibandingkan hari biasa. Ia sampai kesulitan karena kekurangan mitra kerja untuk menyanggupi orderan.


"Orderan meningkat sih untuk membersihkan rumah sehabis banjir. Sehari biasanya 200 orderan meningkat kira-kira sampai 75 persen. Waktu hari H banjir datang ada kesulitan juga karena mitra kerja kita semua pada berhalangan, tidak ada yang tahu banjir itu datang," kata Hendra pada detikcom dan ditulis Sabtu (4/1/).


Sementara itu staf admin untuk Fazz Clean, Ela, mengaku ada peningkatan order jasa bersih-bersih sekitar 50 persen pascabanjir. Ia bahkan sampai harus membuat waiting list para pengguna yang ingin rumahnya dibersihkan.


"Ini aja jadwal kita udah full sampai tanggal 18 Januari. Jadi mereka yang mau nyuci sofa atau rumah itu waiting list. Dari hari Rabu udah mulai banyak yang masuk (order) dan lebih muncaknya lagi di hari Kamis," kata Ela.


Dari sisi kesehatan membersihkan rumah pascabanjir memang jadi hal penting. Rumah yang tidak segera dibersihkan dengan baik rentan menjadi sarang penyakit.



(***)

Sumber detikcom



Share on Social Media