Batam, News

Tiga Jam Jelang Tabligh Akbar Bersama UAS, Ribuan Muslimin Telah Padati Masjid Sultan

| Selasa 31 Dec 2019 17:29 WIB | 2472

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Tempat Ibadah


Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang telah di padati para muslimin yang ingin menyaksikan tausiyah dari Ustad Abdul Som


MATAKEPRI.COM, Batam - Ustadz Abdul Somad, atau yang sering disebut UAS, kembali akan memberikan tausiyah kepada muslimin di Kota Batam dalam kegiatan tabligh akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada Selasa (31/12) malam.


Kegiatan yang bertemakan 'Indonesia Menyambut 2020, Indonesia Bertasbih' juga akan meramaikan kegiatan jelang pergantian tahun 2020 yang pada malam nanti menjadi salah satu titik keramaian di Kota Batam.


Disampaikan oleh Jefridin selaku Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam bawah pada malam nanti ada dua titik keramaian di kota Batam, jelang pergantian tahun 2020.


"Di Kota Batam ada dua titik pusat keramaian jelang pergantian tahun 2020. Yang pertama di Masjid Sultan dan yang ke dua di Alun-alun Engku Putri," ucap Jefridin, pada Selasa (31/12) saat di temui di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.


mimbar yang dipersiapkan untuk kegiatan tausiah dari Ustadz Abdul Somad.(foto : Agung)


Kegiatan tabligh akbar tersebut nantinya akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, atau setelah salat isya.


Kendati demikian, para muslimin pun telah ramai memadati masjid terbesar di kota Batam bahkan Se-Sumatera tersebut.


Disampaikan oleh Rian, salah satu pengunjung bahwa dirinya datang bersama keluarganya untuk bisa menyaksikan tausiah yang akan diberikan oleh ustaz Abdul Somad.


Pria 34 tahun yang beralamat di Tiban tersebut, sengaja datang ke lokasi lebih awal ke masjid Sultan karena tidak ingin terjebak macet.


"Sengaja saya datang lebih awal biar nggak macet. Dan juga istri serta anak bisa berfoto-foto di masjid ini," Ucap nya.


Hal yang tau jauh berbeda-beda disampaikan oleh Isti yang datang bersama Teman-teman nya. 


Meskipun baru saja pulang bekerja, namun dirinya langsung beranjak dan datang kelokasi tabligh akbar ini.


"Baru pulang kerja, tapi langsung berangkat ke sini, biar bisa sholat dan istirahat di Masjid ini juga," katanya dengan singkat.


Dari pantauan pewarta dilapangan, dari ribuan para muslimin yang telah hadir di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, terlihat juga para panitia masih mempersiapkan atribut serta pendukung lainnya demi mensukseskan kegiatan pada malam hari ini. (AM)



Share on Social Media