Batam, News, Kepri

Pertamina Jamin Tidak Ada Kelangkaan BBM sampai Akhir Tahun

Egi | Minggu 29 Dec 2019 21:41 WIB | 1993

Polda Kepri
Pertamina


Sales Area Manager Pertamina Awan Raharjo (baju hitam) menghadiri rilis terkait stok BBM (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM, Batam - PT. Pertamina (Persero) pastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) mencukupi sampai akhir tahun hingga dengan awal tahun 2020.

 

Sales Area Manager Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) I Kepri, Awan Raharjo memgatakan untuk kebutuhan BBM telah disiapkan ketersediaan stok di empat terminal saat ini yaitu didaerah Kabil Batam, TBBM Kijang, TBBM Tanjung Uban dan Natuna.


"Untuk kuota BBM tahun 2020 PT. Pertamina masih menunggu keputusan dari BPH Migas perihal kuota BBM untuk Provinsi Kepri dan diperkirakan antara Januari sampai dengan Februari jumlah kuota BBM sudah bisa diketahui,"ucap Awan Raharjo menghadiri Konferensi Pers Ketersediaan BBM di wilayah Hukum Polda Kepri yang digelar di Media Center Mapolda Kepri pada Minggu (29/12/2019).


Ada 39 SPBU di Kota Batam, dan yang tidak ada penjualan peremium ada 4 SPBU. Pihak Pertamina sudah melakukan penyesuaian penyaluran BBM agar premium bisa terpenuhi sampai akhir tahun dan awal tahun 2020. 


"Stok BBM di depot sampai saat ini tidak ada yang kritis. Untuk premium, kita lakukan evaluasi tiap minggu sampai akhir tahun hingga mencukupi, sedangkan solar, di akhir tahun nanti mengalami over sekitar 2 persen. Sementara itu pertalite dan lain-lain pastikan stok tersedia di setiap SPBU,"ungkapnya.


Pertamina berikan kemudahan kepada SPBU dan juga butuh bantuan dari pihak Kepolisian dan Pemko untuk mengawasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan dalam pendistribusian.


"Dalam masa siaga, kira berikan kredit BBM kepada SPBU. Kalau urgent kita akan kirim dulu BBM, setelah 3 (tiga) hari baru bayar, biasanya satu hari sebelum pengantaran, pihak SPBI harus bayar,"tutupnya (eag)




Share on Social Media