Batam, News

Puncak Kegiatan Yayasan Innayah, Tebar Al-Qur'an Dan Jemput Hidayah di Lapas Batam

| Jumat 27 Dec 2019 15:42 WIB | 2125

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Kegiatan yayasan Inaayah Batam di Lapas Barelang, yang membagikan ratusan Al-Qur'an kepada para WBP. (Foto Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam -  Yayasan Inaayah Batam yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Pegadaian Syariah membagikan 130 Al-Qur'an kepada para WBP, dalam kegiatan yang berlokasi di Masjid At-taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang, pada Jum'at (27/12).


Pembagian Al-Qur'an, yang bertemakan 'Tebar Al-Quran jumput Hidayah' juga diisi oleh tausiah yang diberikan oleh ustadz Hendri Yanto.


Disampaikan oleh Cindy selaku ketua Yayasan Inaayah Batam, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan puncak yayasan inaayah Batam pada tahun 2019.


"Tidak hanya Al-Qur'an, namun pihak kami juga memebawa beberapa buku yang bisa dibaca oleh para muslimin yang saat ini masih menjalani pembinaan," ucap Cindy yang ditemui di sela-sela kegiatan, pada Jumat (27/12)


Dia berharap, bahwa dengan adanya kegiatan ini dan pemberian Al-Qur'an  langsung kepada para WBP bisa membantu mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Ini sudah menjadi kewajiban kami, untuk menjadi jembatan kebaikan bagi umat dari para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya," ungkap nya.




Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Barelang, Surianto dalam kata sambutan yang di berikan.


Dirinya juga berharap, ini bisa menjadi salah satu alat bantu para WBP untuk tetap berada di jalan yang baik, dan bisa memberikan semangat baru.


"Dengan adanya kegiatan serupa, pasti akan memberikan semangat baru. Pastinya para WBP akan merasa lebih diperhatikan," kata Surianto. (AM)



Share on Social Media