Batam, News, Kepri

Seorang Anak Panti Asuhan Qurrotu A’yun Tenggelam Di Pantai Zore

Egi | Rabu 25 Dec 2019 10:07 WIB | 3079

Polda Kepri


Pengasuh panti asuhan Qurrotu A’yun saat memberi keterangan kepada pihak kepolisian (ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Seorang anak Panti Asuhan Qurrotu A’yun tenggelam ketika bermain di Pantai Zore Jembatan 4 Barelang pada Selasa (24/12).



Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri AKBP Harry Goldenhart, Ditpolair Polda Kepri telah menerima laporan bahwa diduga adanya korban tenggelam di Pantai Zore Barelang.



Menurutnya, korban diketahui bernama Putri Mutia (9 tahun), adalah penghuni panti asuhan yang berlokasi di kawasan Legenda Malaka tersebut.



"Rombongan anak-anak Panti Asuhan Qurrotu A’yun mendatangi Pantai Zore untuk berlibur, pada Selasa (24/12) 09.00 wib, yang mana anak-anak sebanyak 25 orang dan didampingi oleh pengasuh sebanyak 5 orang,"ucap Harry pada (25/12).



Setelah anak-anak selesai bermain air dan mandi sekira pukul 11.00, para pengasuh tidak menemukan korban, sehingga melakukan pencarian di sekitar lokasi.


"Salah seorang pengasuh atau pembimbing menyuruh anak-anak naik dari pantai untuk mandi bilas di kamar mandi persiapan Sholat Dhuhur, setelah anak-anak tersebut selesai bilas ternyata korban tidak ada,"tutur Humas Polda Kepri.


"Selanjutnya dilakukan pencarian oleh para pengasuh atau pembimbing dengan dibantu oleh pihak pengelola namun hingga saat ini korban belum ditemukan,"tutupnya.


Menurut Harry, Ditpolair melalui Komandan KP Galang XXXI-3002 berkoordinasi dengan pihak Basarnas Pos Sekupang Batam, untuk melakukan pencarian bersama. (eag)



Share on Social Media