Nasional , News

Jelang Misa Natal Di Medan, Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja

Juliadi | Selasa 24 Dec 2019 16:37 WIB | 3970

Polda


Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Sterilisasi di salah satu Gereja di Medan, Selasa (24/12/2019). Foto : Detik.com


MATAKEPRI.COM, MEDAN - Personel tim penjinak bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan sterilisasi sejumlah gereja jelang Misa Natal di Medan. Ada 21 gereja yang menjadi prioritas pengecekan.


Pantauan di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 15.30 WIB, polisi datang dengan mobil penjinak bom. Mereka langsung mengecek bagian dalam gereja menggunakan alat sterilisasi.


Satu persatu barang yang ada dicek secara perlahan mulai dari lantai satu hingga lantai dua. Kemudian, petugas menyisir seluruh sudut di luar gereja.


"Ada 21 gereja yang dikeluarkan oleh Polrestabes Medan menjadi prioritas dilakukan sterilisasi. Untuk itu, kita langsung melakukan sterilisasi," kata Kasubden Jibom Gegana Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi kepada wartawan.


Daud menyebutkan penyisiran ini dilakukan guna menyambut Natal. "Ada tiga tim Gegana yang melakukan sterilisasi di 21 gereja prioritas," tambah Pelawi.


Sementara, Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih berharap para jemaat dapat beribadah dengan sukacita. Polisi akan terus melakukan pengamanan agar proses ibadah berjalan lancar.


"Kepada para jemaat yang beribadah malam ini dan besok pagi, agar datang ke gereja dengan sukacita. Jangan pakai perhiasan yang berlebihan, kenali satu sama lain jemaatnya. Bila ada yang mencurigakan segera lapor ke pihak keamanan. Sebab, polisi selalu ada di gereja melaksanakan pengamanan," sebut Edward. (***/Detik.com) 



Share on Social Media