Batam, News

Yayasan Penyambung Lidah Urang Minang Laksanakan Khitanan Dan Terapi Pijat Saraf

Egi | Sabtu 21 Dec 2019 21:09 WIB | 1532



Foto bersama dengan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Dalam memperingati HUT Kota Batam Ke 190, Yayasan Penyambung Lidah Urang Minang melaksanakan kegiatan khitanan massal dan terapi pijat saraf di Ruko Pinki Batu Aji Batam.


Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, anggota DPRD Kepri Alex Guspaneldi, Anggota DPRD Batam Arlon Veristo, Ketua Yayasan Penyambung Lidah Batam Zulfahmi, Penasehat Yayasan Penyambung Lidah Batam Rudi Sakyakirti.


Defri Wandi sebagai Ketua Panitia mengatakan, hari ini kita melaksanakan khitanan massal sekitar 150 anak dan bekerja sama dengan Perpatri Kepri yang merupakan terapi pijat saraf. Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 wib sampai dengan pukul 15.00 wib. 


"Untuk peserta yang akan khitanan dan pijat saraf, sebelumnya melakukan pendaftaran setelah itu akan diarahkan ke tempat khitanan dan pijat. Untuk pijat saraf nanti akan dipisah antara cewek dan cowok,"ucap Defri Wandi disela-sela kegiatan pada Sabtu (21/12).


"Didalam kegiatan ini dilaksanakan secara gratis tanpa pungut biaya dan sekedar kami infokan Perpatri Kepri yang sebagai pelaksana pijat ini semuanya sudah bersertifikat,"sambungnya.


Penasehat Yayasan Penyambung Lidah Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan kegiatan  kita laksanakan ini dalam rangka HUT Kota Batam. Untuk kegiatan ini murni sosial dan tidak ada pemungutan biaya atau gratis.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Batam Ke 190. Target kita ke depan di tahun 2020, kita akan bentuk kegiatan ini lagi dengan peserta yang akan lebih banyak,"ucap Rudi.


"Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Batuaji, Sagulung, dan ada juga yang datang dari Bengkong untuk melakukan pijat saraf,"sambungnya.


Ketua Yayasan Penyambung Lidah Batam Zulfahmi juga menambahkan dalam kegiatan hari ini untuk sunatan sudah melebihi harapan.


"Tadi bapak Wakil Walikota bilang, untuk peserta khitanan yang lebih dari kapasitas bisa melaksanakan khitanan di puskesmas terdekat dengan syarat membawa surat pengantar dari sini,"ucap Zulfahmi.


Anggota DPRD Batam Arlon Veristo mengatakan Yayasan Penyambung Lidah Urang Minang Kota Batam sangat peduli dengan masyarakat. 


"Yang mana mengundang masyarakat Batam yang tidak mampu untuk melaksanakan khitanan massal. Kegiatan ini kalau bisa dilaksanakan dua kali dalam setahun,"ucap Arlon.


"Sebagai anggota DPRD Kota Batam, untuk tokoh-tokoh minang yang ingin berbuat lebih untuk masyarakat dengan kegiatan positif yang akan dilaksanakan kita akan support,"sambungnya. 


Selanjutnya Arlon mengatakan Yayasan Penyambung Lidah Urang Minang Batam ini segala kegiatan positif akan kita dukung, karena mereka melakukan kerja nyata bukan hanya bicara-bicara saja. Jadi kita akan support kegiatannya,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media