Batam, Pendidikan, Kepri

Amsakar Achmad: Kita Siap Dukung Kebijakan Nasional Terkait Penghapusan UN

Egi | Jumat 20 Dec 2019 20:21 WIB | 1376

Pemko/Pemda/Pemrov
Pendidikan


Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat di Sekolah Yehonala (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyatakan bahwa perihal soal wacana penghapusan Ujian Nasional, menyusul kebijakan baru dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  


"Menurutnya, Saya kira itu masih informasi secara frematur belum ada sampai ke tingkat daerah, akan tetapi jika mekanisme ini ditetapkan secara nasional tentu kita sebagai daerah harus mengikuti aturan mekanisme tersebut,"ucap Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad


Amsakar menilai, jika tidak ada bertentangan kita akan siap dukung kebijakan nasional, ya nggak mungkin kita tolak, kan ini sudah kebijakan secara nasional,"tuturnya.


Menurut Amsakar, Daerah pada intinya mengikut apa yang menjadi aturan pemerintah pusat, yang paling penting itu adalah bagaimana ide baru ini tidak diterima berbeda oleh banyak orang. Jadi sebenarnya yang paling penting itu bagaimana ini bisa diterima orang banyak,"tutur Amsakar.


"Saya yakin masyarakat tidak akan ada masalah dengan kebijakan perubahan ujian nasional (UN) ini. Karena tidak membuat dampak buruk bagi masyarakat juga,"tutupnya (EAG)