Batam, News

10 Tahun Berlalu, Jalan Seperti 'Kubangan' Telah banyak korban Luka, Hingga Bumil Keguguran

| Kamis 19 Dec 2019 14:03 WIB | 1393

Pemko/Pemda/Pemrov
Properti


Jalan menuju perumahan Bagaman Citra Mas yang rusak dan telah terjadi sejak 10 tahun lalu.


MATAKEPRI.COM, Batam - Jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan dan lebih terlihat seperti 'kubangan' dadakan saat hujan turun tersebut berlokasi di jalan menuju perumahan Bagaman Citra Mas dan Glory Cahaya Permai, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. 


Kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut pun telah terjadi sejak 10 tahun terakhir, yang kondisi ini di perparah seiring hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mulai mengguyur wilayah Batam.


       • Baca juga : Hujan Terus Mengguyur, Jalan Di Perumahan Jadi 'Kubangan' Dadakan


Di katakan oleh Adam, warga sekitar bahwa kondisi jalan yang cukup memprihatinkan tersebut  sangat menyusahkan para masyarakat sekitar yang akan melintas terutama para pemotor.


Meskipun akses menuju perumahan tersebut  memiliki dua jalan, namun kondisi jalan tersebut tak jauh berbeda.


"Ada dua jalan ke perumahan ini, tapi semua jalan nya rusak. Berlumpur saat hujan, dan juga berdebu saat musim panas," ucap Adam, pada Rabu (18/12)


Telah banyak warga yang terjatuh di jalan berlumpur tersebut, apalagi para ibu-ibu yang harus melewati jalan tersebut.


"Bahkan pernah ada ibu hamil yang terjatuh hingga keguguran," ungkap Adam. 


Dikatakan oleh Maksi warga sekitar, bahwa menghadapai kondisi jalan tersebut, para pemotor pun terpaksa harus mencari jalan darurat, baik di pinggir perumahan yang mana para warga tersebut berinisiatif membuat jembatan.


       • Baca juga : Jalan Seperti 'Kubangan' Ini Telah Terjadi Sejak 10 Tahun lalu


Dirinya beserta para warga lainnya pun telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak developer dan juga pihak instansi pemerintah terkait. Namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan.


Para warga pun berharap agar jalan tersebut bisa segera di lakukan perbaikan, demi kenyamanan para masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut.




"Baik pengaspalan atau di semen akan lebih baik, dari pada kita harus melewati jalan berlumpur tiap kali hujan turun," Harap nya.  (AM)