Batam, News

Menindaklanjuti Keluhan Masyarakat, Satlantas Polresta Barelang Tindak 4 Truk

| Rabu 18 Dec 2019 17:25 WIB | 3239

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Tilang


Pihak satlantas Polresta Barelang yang Melaka penertiban berhadap empat truk yang membuat jalan di sekitaran Nongsa koto


MATAKEPRI.COM, Batam - Pihak Satuan lalu lintas (Satlantas) polresta barelang menertibkan empat unit truk pengangkut pasir dan tanah di sekitar Jalan Patimura, Kabil, Nongsa, pada Rabu (18/12).


Dikatakan oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait badan jalan yang licin dan berlumpur karena aktivitas truk-truk tersebut.


Tim satlantas polresta barelang telah melakukan pemantauan bergerak mulai Selasa (17/12) malam. Mulai pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB.


Namun, pihak pihanya tidak menemukan satu pun truk yang di targetkan.


Namun pada Rabu (18/12), tim satlantas kembali mendatangi lokasi, dan hasilnya  empat truk yang sering melakukan aktifitas tersebut berhasil diamankan.


petugas  Satlantas Polresta Barelang yang telah Melakukan penindakan terhadap truk pembawa pasir. (Ist)


Perwira pertama kepolisian itu menjelaskan, keneradaan truk yang membawa tanah atau pasir tanpa penutup, dan sangat membahayakan pengendara lainnya, terutama pengendara sepeda motor.


"Kalau tidak ada penutup, pasir yang di bawa itu terbang tertiup angin. Tentunya hal itu sangat berbahaya," ucap Muchlis.


Selain itu, pasir-pasir tersebut juga rentan jatuh ke badan jalan. Akibatnya ruas jalan menjadi berlumpur dan licin.


"truk-truk ini sekarang kita amankan di Polres dan supirnya kita minta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya," jelasnya.


Kata Muchlis, dalam surat perjanjian tersebut juga tertulis apabila pasir atau tanah yang mereka bawa jatuh ke jalan harus segera dibersihkan.


"Sudah menjadi kewajiban mereka untuk membersihkan jalan yang kotor akibat perbuatan mereka," tegas nya.


Sebelumnya masyarakat yang melintas di ruas Jalan Patimura mengeluhkan sepanjang ruas jalan tersebut terutama di jalur kiri menuju ke arah jalan Simpang Pertamina Tongkang, Kabil dipenuhi lumpur tebal. (AM)



Share on Social Media