Nasional , News

Dua Bulan Dilanda Kekeringan, Warga Dibantu TNI Memasang Pipa Saluran Air

Juliadi | Senin 16 Dec 2019 13:09 WIB | 2140

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MALUKU -- Musim kemarau sudah dirasakan masyarakat Maluku sejak dua bulan terakhir tak terkecuali warga Dusun Aira, Kec. Amahai, Kab. Maluku Tengah. 


Salah satu dampak musim kemarau yang sangat dirasakan adalah sulitnya mendapatkan sumber air bersih yang selalu dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Guna mengatasi kekeringan tersebut, personel pos Aira SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS bersama warga Dusun Aira bahu membahu memasang pipa air sepanjang 100 meter yang disalurkan menuju bak penampungan.


Komandan Pos Aira, Letda Inf. Rudi Manurung mengatakan “Pemasangan pipa saluran air ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun setempat yang dipergunakan untuk memasak,  mencuci, minum dan sebagainya”.


“Dalam pelaksanaannya kami bersama-sama memasang pipa dari sumber air yang berasal dari air terjun menuju ke bak penampungan yang berjarak kurang lebih 100 meter yang selanjutnya akan dialirkan menuju rumah warga” tandasnya. (***/Penrem 033) 



Share on Social Media