Batam, News

Yayasan Dirikan Bangunan Di Lahan Fasum, Warga Minta Semua di Kembalikan Ke Warga

| Sabtu 14 Dec 2019 13:52 WIB | 1239

Pemko/Pemda/Pemrov


Kepala dinas pendidikan kota Batam, bersama luran Belian, Batam kota, dan juga perwakilan dari developer.


MATAKEPRI.COM, Batam - Telah berdiri lebih dari 14 tahun, Yayasan Bunga Bangsa Berdiri di atas lahan Fasum yang di perumahan Buana Buana Vista RT 02, Kelurahan Belian, Batam Kota.


Meskipun warga telah mengetahui hal tersebut sejak lama, tapi para warga masih memberikan kesempatan kepada pihak yayasan untuk menyebarkan hal tersebut kepada pihak developer.


Tapi hingga saat ini belum juga ada pembicaraan dan itikad baik dari pihak yayasan kepada warga terkait penggunaan lahan tersebut.


Bahkan pihak yayasan kerap kali cekcok dengan para warga bahkan dengan Maslah kecil sekalipun.


"Pihak yayasan memang sering cekcok dengan para warga sekitar, bahkan dengan masalah kecil sekali pun, dan yang terakhit kemarin masalah ini kembali mencuat karena pihak yayasan mempermasalahkan ada warga auang akan membangun rumah di pekarangan nya sendiri," Kata Sutarno, warga sekitar saat di rapat yang juga di hadiri oleh berbagai pihak pada Jumat (13/12)


"Kita sudah cukup berikan waktu, dan kita mau fasilitas yang di beli oleh para warga perumahan ini (fasum) dari warga harus segera di kembalikan kepada warga," tegas nya.