Batam, News, Ekonomi

Kapolsek Sagulung : Semua Pihak Harus Terlibat dalam Pengamanan Natal

Agung | Sabtu 14 Dec 2019 07:40 WIB | 489

Polresta Barelang
Perayaan
Polsek
Ibadah


Personel Polsek Sagulung dan bersama para pendeta se-kecamatam Sagulung, setelah melakukan pertemuan membahas Pengamanan


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangka pengamannan perayaan natal yang akan berlangsung pada 25 Desember lalu, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto meminta agar seluruh pengurus gereja berperan aktif.


Dalam hal ini, Riyanto meminta kepada para perwakilan Pendeta se-kecamatan Sagulung agar para pengurus gereja menyertakan para tim keamanan internal, atau para pemuda gereja.

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Dandim 0316 Hadiri Video Conference Di Mapolresta Barelang

     • Baca juga : Hikmat Nya Perayaan Natal di Rutan, WBP Dan Petugas Saling Bersandingan

     • Baca juga : Polsek Nongsa Siap Beri Kenyamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

     • Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar

     • Baca juga : Perayaan Natal Di Rutan Kelas IIA Barelang, Akan di Laksanakan Besok


Nantinya para tim keamanan gereja akan bekerjasama dan berperan aktif untuk membantu pihak kepolisian terkait pengamanan di lingkungan gereja.


"Di wilayah Sagulung ini ada sebanyak 95 gereja, dan karena pihak kepolisian keterbatasan personil jadi kita juga akan libatkan ormas serta pemuda gereja," ucap AKP Riyanto , pada Kamis (12/12) saat rapat bersama para pendeta se-kecamatam Sagulung.


Riayanto juga memberikan himbauan kepada para Pendeta agar bisa di sampaikan kepada para jemaat nya. Himbau nya yaitu, para jema'at dilarang membawa tas ransel ataupun Barang-barang berharga lainnya, pada saat perayaan natal mendatang.


Selain itu, para jemaat juga hari bisa mengikuti arahan dari para panitia, baik dalam memarkirkan kendaraan ataupun pada saat memasuki area gereja.


     • Baca juga : Ini Himbau Penting Dari Kapolsek, Terkait Pengamanan Natal Di Kecamatan Sei Beduk

     • Baca juga : Berikan Pengamanan Pada Saat Natal, Ini Cara Polsek Sekupang Dan Para Pendeta


"Jangan sampai ada tindakan yang bisa menimbulkan kecurigaan, dan barang-barang yang tidak di perlukan harap jangan di bawa," imbau Riyanto.


Bahkan, Riyanto juga menyarankan apabila ada beberapa gereja yang telah memiliki alat pendeteksi metal.


kapolsek Sagulung,  AKP Riyanto bersama Kanit Intel Aipda Masri dan Kanit Binmas Ipda Elfisnur.


"Kalau ada gereja yang punya alat pengaman seperti metal detektor dan lain sebagainya silahkan digunakan. Ini bukan untuk menakut-nakuti tapi langkah antisipasi," pungkasnya.


Pihak kepolisian juga nantinya akan melakukan pengamanan secara mobile di seluruh gereja yang ada di kecamatan Sagulung. Pengamanan ini juga akan mendapat bantuan dari pihak Polresta Barelang.(AM)