Batam, News

Hikmat Nya Perayaan Natal di Rutan, WBP Dan Petugas Saling Bersandingan

Agung | Kamis 12 Dec 2019 13:28 WIB | 672

Pemko Batam
Perayaan
Rutan


KPR Heri Aguswanto, saat beraa para jemaat gereja setelah perayaan natal Oikumene.(istimewa).


MATAKEPRi.COM, Batam - Perayaan Natal Oikumene yang di gelar di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Barelang pada Rabu (11/12) kemarin berjalan sangat hikmat.


Lebih dari 200 jema'at yang mengikuti perayaan natal, dari perwakilan gereja, para petugas pelayanan rutan dan juga para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu sendiri.


Pada kegiatan ini pun seluruh jemaat menyanyikan pujian-pujian natal. Dalam perayaan ini pun, pendeta Stenlie menjadi penghotbah yang memberikan beberapa pesan kepada para jema't nya.


Disampaikan oleh Karutan kelas IIA Barelang, Robinson Parangin Angin, melalui Ketua Panitia, Amir Ginting mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kekeluargaan bagi para WBP dan juga kepada para petugas rutan.


"Kita ingin ciptakan rasa kekeluargaan dalam rutan ini, baik dari WBP dan juga petugas pelayanan rutan," Kata Amir.


Di lokasi yang sama, Kepala Sub Seksi Pelayanan rutan, Trian mengatakan bahwa hal ini memang telah berjalan sejak beberapa tahun waktu lalu.


para WBP yang tengah melakukan perayaan natal Oikumene di rutan kelas IIA Barelang. (Foto Humas Rutan untuk Matakepri.com)


"Kita di sini hanya memberikan pembinaan agar prilaku nya semakin baik dan kita batasi kebebasan nya dengan dunia luar, tapi kebebasan beragama tetap kita berikan dan inilah salah satu buktinya," Kata Trian.


"Berbagai perayaan ibadah selaku kita adaka, kita kita berusaha memberikan apa yang di butuhkan dalam hal urusan agama," Pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIA Barelang, Heri Aguswanto mengatakan bahwa pada tanggal 25 Desember mendatang, di rutan akan mengadakan upacara pemberian remisi, bagi para WBP.


Ada sebanyak 53 WBP yang akan mendapatkan remisi, baik RK I dan RK II.


"Upacara pemberian remisi akan di lakukan pada tanggal 25 Desember nanti, dan Karutan yang akan memiliki kegiatan tersebut. (AM)