Batam, News

Ini Himbau Penting Dari Kapolsek, Terkait Pengamanan Natal Di Kecamatan Sei Beduk

| Selasa 10 Dec 2019 13:58 WIB | 822

Polresta Barelang
Polsek
Hari raya


Anggota Polsek Sei Beduk dan bersama para pendeta se-kecamatam Sei Beduk. (Foto Dokumentasi Polsek Sei Beduk Untuk Matak


MATAKEPRI.COM, Batam - Telah mendekati perayaaan natal yang akan dijalani oleh para umat kristiani, Polsek Sei Beduk adakan Basembang Bercerite dengan para pendeta se-kecamatam Sei Beduk, pada Senin (9/12) Malam, terkait koordinasi pengamanan yang akan di lakukan pihak polri dalam perayaan dan ibadah natal.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sei Beduk , AKP DANIEL GANJAR K.S.Sos.S.I.K pun turut hadir, untuk memimpin rapat koordinasi yang bertempat di warung kopi Bakery 33 Buana Garden kelurahan Tanjung Piayu kecamatan Sungai Beduk, Batam.


Ganjar sangat berterima kasih kasih kepada para pendeta yang telah meluangkan waktunya untuk bisa menghadiri rapat koordinasi ini di tengah kesibukannya dalam mempersiapkan perayaan natal.


Dalam hal ini ,Ganjar menyampaikan agar semua pihak bisa turut berpartisipasi dalam menciptakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terlebih lagi pada saat ini yang akan mendekati perayaaan natal.


Kapolsek Sei Beduk , AKP DANIEL GANJAR K.S.Sos.S.I.K yang hadir, untuk memimpin rapat koordinasi pengamanan ibadah natal, di kecamatan Sei Beduk. (Foto Dokumentasi Polsek Sei Beduk Untuk Matakepri.com)


"Dalam menciptakan hal tersebut semua pihak harus terlibat, baik dari pihak kepolisian yang yang melakukan pengamanan ataupun dari para masyarakat yang memberikan informasi," ucap Ganjar pada Selasa (10/12).


Pihak nya juga mengimbau kepada seluruh para jema'at gereja agar tidak membawa ransel ataupun tas lainnya yang bisa menimbulkan kecurigaan terhadap pihak kepolisian yang melakukan pengamanan.


"Sebaiknya para jema'at membawa perlengkapan ibadah saja, dan tidak perlu membawa tas agar tidak menimbulkan kecurigaan bagi para petugas," imbau nya.


Dan juga, dalam pengamanan natal mendatang, kapolsek Sei Beduk tersebut berharap kepala pihak gereja agar mengikut sertakan pemuda gereja untuk dapat ikut menjaga pada saat ibadah natal berlangsung.


"Kita semua berharap dengan koordinasi yang baik dari para pendeta kepada pihak kepolisian, perayaan natal dan tahun baru tahun ini dapat berjalan hikmat, aman dan damai," harap nya.


Sementara itu , perwakilan dari pendeta di kecamatan Sei Beduk mengatakan siap bekerjasama dan menyampaikan seluruh informasi kepada pihak kepolisian terkait keamanan ibadah natal.


Dan juga akan menyampaikan seluruh himbauan yang telah di berikan dari pihak kepolisian kepada para jema'at gerejanya masing-masing.


"Koordinasi kepada pihak kepolisian akan kita lakukan terus, sehingga bisa tercipta suasana yang tertib aman dan damai di kecamatan Sei Beduk ini. Dan juga saya berharap ibadah natal ini bisa berjalan secara lancar dan penuh hikmat, baik di Batam dan juga seluruh Indonesia," harap nya. (AM)