Nasional , News

Warga Antusias Menyambut Pengobatan Gratis Yang Digelar

Juliadi | Kamis 05 Dec 2019 11:11 WIB | 2260

Kesehatan
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MALUKU - Ratusan warga antusias menyambut pengobatan gratis yang digelar Satgas Yonif RK 136/TS di Desa Morela dan Desa Waai Kota Ambon, Dusun Siompu dan Dusun Kelapa Dua Kec. Kairatu Kab. Seram Bagian Barat hingga ke Desa Hulaliu Kec. Pulau Haruku Kab. Maluku Tengah.


Pengobatan gratis yang digelar secara berkeliling tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu lima hari sejak tanggal 30 Nopember 2019 hingga tanggal 4 Desember 2019 dengan mengangkat tema “Senyum Ale Senyum Katong Jua”.


Dokter Satgas Lettu CKM dr. Edvan Henry mengatakan “Mayoritas warga yang mendatangi pengobatan tersebut didominasi oleh orang tua atau lansia dan anak-anak” 


“Adapun jenis penyakit yang paling banyak diderita para pasien diantaranya alergi atau penyakit kulit, gatal-gatal, diare, infeksi saluran pernafasan (Ispa), penyakit degeneratif seperti dibetes melitus, hipertensi, dislipidemia dan osteoatritis”.


“Bukan hanya memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, namun kegiatan bakti sosial seperti ini bisa memberikan pemahaman bagi warga tentang pentingnya menjaga kesehatan terutama bagi anak-anak dan para lansia,” ungkap Edvan Henry. (Penrem 033)



Share on Social Media