Batam, Mata Foto, Pendidikan, Batam

Kapolresta Barelang Yakin Semua Warga Di Kampung Anti Narkoba Bersih, Ini Sebabnya

Agung | Senin 02 Dec 2019 22:35 WIB | 265

Narkoba
Polresta Barelang
inspirasi
Polsek
Pendidikan


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang menunjukkan lambang Stop peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


MATAKEPRI.COM, Batam - Pada hari jadi Kampung Anti Narkoba Di perumahan Bumi Agung dan Perumahan Taman Lestari kelurah Kibing dan Kecamatan Batuaji yang ke-satu, yang digelar pada Minggu (1/12) kemarin dibuka langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.


Dalam sambutannya, Prasetyo mengapresiasi telah berdirinya Kampung anti narkoba di wilayah Batuaji, dan hanya satu-satunya di kota Batam. 


    • Baca juga : Pelajar Putihkan Kampung Anti Narkoba Batuaji Di Hari Jadi Ke-satu


hal ini juga bisa menjadi percontohan bagi para masyarakat di wilayah lain. Terlebih lagi setelah berdirinya kampung anti narkoba tersebut berbagai perubahan telah dirasakan oleh para warga sekitar.


"Saya berharap kampung anti narkoba di kelurahan kibing kecamatan Batuaji ini bisa menjadi contoh bagi para Kecamatan lain dalam hal pencegahan pengunaan dan peredaran narkoba di kota Batam," ucap Prasetyo, dalam sambutannya pada Minggu (1/12).


    • Baca juga : Peringati Hari Ulang Tahun Kampung Anti Narkoba, Polsek Batuaji Ajak Masyarakat Gerak Jalan


Prasetyo juga meyakini bahwa masyarakat di kampung anti narkoba kecamatan Batuaji terbebas dari penggunaan barang haram tersebut.


"Hal ini bisa dibuktikan dari kegiatan jalan sehat serta senam yang telah dilakukan dalam kegiatan pembukaan hari jadi Kampung anti narkoba Ke-satu pada hari ini," Kata Prasetyo.


    • Baca juga : Satu-satunya Kampung Anti Narkoba Di Batam, Ada Di Kecamatan Batuaji


Prasetyo mengatakan bahwa para pengguna narkoba tidak akan bisa bangun di pagi hari dan mengikuti berbagai rutinitas serta olahraga yang menguras tenaga, seperti yang telah di laksanakan para masyarakat di pagi hari ini.


"Dari mulai bagun pagi, jalan lima kilo meter, serta di lanjutkan dengan senam, ini sangat memerlukan fisik yang baik, kalau para pecandu pasti tidak akan mampu," ungkap nya.


kapolresta AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang tengah melakukan pemasangan Pin kepada para siswa pelopor Kampung anti narkoba kecamatan Batuaji, kota Batam. (Foto : Agung)


Kapolresta Barelang juga berharap setelah pemasangan pin kepada para siswa pelopor Kampung anti narkoba, bisa mensosialisasikan serta memberikan himbauan kepada para rekannya di sekolah untuk menjauhi narkoba.


perayaan ulang tahun Kampung anti narkoba juga diisi dengan berbagai kegiatan positif lainnya, seperti atraksi PBB dari SMPN 26 Batam, serta penampilan musik angklung, dan masih banyak lainnya.


    • Baca juga : Dalam Waktu Dekat, Kecamatan Galang Akan Jadi Kampung Anti Narkoba Kedua Dua Batam


Tidak sampai di situ, pihak panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik lainnya bagi para peserta jalan sehat. (AM)