Nasional , News

Menteri BUMN Raker Pertama Dengan Komisi VI DPR RI, Ini Agendanya

Juliadi | Senin 02 Dec 2019 12:47 WIB | 4012

BUMN/BUMD/BUMDES
DPR RI /DPD
Menteri/Wamen


suasana Raker Menteri BUMN dengan DPR RI, Senin (2/12/2019). Foto : detki.com


MATAKEPRI.COM, BATAM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri rapat kerja (raker) perdana dengan Komisi VI DPR RI. Agendanya membahas Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk BUMN tahun 2019 dan 2020.



Rapat yang dibuka oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza pukul 10.47 WIB itu digelar secara terbuka. Namun dia menjelaskan bahwa untuk membahas pendalaman akan diadakan sesi tertutup.


"Kita nyatakan rapat ini terbuka untuk umum dan nanti ketika pendalaman akan ada sesi rapat tertutup," kata dia saat membuka rapat di Ruang Rapat Komisi VI, Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).


Raker hari ini perdana dihadiri oleh Erick bersama mitra kerjanya, yaitu Komisi VI DPR RI. Erick didampingi oleh Wakil Menteri (Wamen) BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. Turut hadir direksi PT PLN (Persero) dan PT Hutama Karya (Persero), serta sejumlah direksi BUMN lainnya.


"Rapat dengan Menteri BUMN untuk pertama kalinya serta Wamen BUMN untuk pertama kali juga. Wamen yang satunya tidak hadir," jelas Faisol Riza.


Pemerintah sebelumnya sudah mengajukan alokasi PMN sebesar Rp 17,73 triliun untuk 8 BUMN pada 2020. Usulan itu pun disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.


Jumlah PMN yang diusulkan itu sedikit lebih rendah dari tahun ini meskipun secara jumlah BUMN lebih banyak. Tercatat jumlah PMN tahun ini yang disetujui sebesar Rp 17,8 triliun untuk 3 BUMN. (***/detik.com)



Share on Social Media