Batam, News, Mata Foto, Pendidikan, Batam

Pelajar Putihkan Kampung Anti Narkoba Batuaji Di Hari Jadi Ke-satu

| Minggu 01 Dec 2019 12:03 WIB | 1404

Polres/ta
Polsek
DPRD Provinsi Kepri


Para pelajar yang menjadi pelopor di sekolah terkait kampung anti narkoba dala Harlah Kampung anti narkoba di Batuaji. (


MATAKEPRI.COM, Batam - Hari jadi kampung Anti narkoba di Perumahan Bumi Agung dan Perumahan Taman Lestari, kelurah Kibing, kecamatan Batuaji, kota Batam, di gelar pada Minggu (1/12) yang di buka oleh Kapolresta Barelang.


Dalam sambutan yang di lakukan oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo menyampaikan ucapan selamat atas hari ulang tahun yang ke-satu kampung anti narkoba.


    baca juga  : Peringati Hari Ulang Tahun Kampung Anti Narkoba, Polsek Batuaji Ajak Masyarakat Gerak Jalan


Meskipun hingga saat ini belum ada dukungan finansial dari take holder terkait, namun kampung anti narkoba masih terus berjalan dan bisa menunjukkan eksistensi nya serta semakin hari semakin baik.


Prasetyo juga mengatakan bahwa hal ini tentunya bisa menjadi contoh baik bagi para masyarakat di beberapa kecamatan di kota Batam.


"Ini menjadi prestasi yang baik, dimana dulunya area wilayah sini terdapat banyak remaja yang yang tidak terkontrol pergaulan nya, tapi setelah kampung anti narkoba berdiri, tidak di temukan lagi hal seperti itu," Ucap Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo dalam sambutannya pada Minggu (1/12).


Bahkan kemungkinan besar akan ada masyarakat dari kecamatan lain yang berkunjung ke lokasi tersebut ini, untuk bisa mempelajari berbagai kegiatan yang telah dilakukan sehingga masyarakat di kampung setempat bebas dari narkoba.


Prasetyo menjelaskan meskipun daerah Batam ini bergeografis bebas untuk keluar masuk barang, tapi jangan sampai daerah ini menjadi tempat pemasaran barang haram tersebut.


"Tidak ada hasil tanpa adanya perlawanan dan upaya yang kita lakukan untuk memberantas narkoba," tegas nya.


Di lokasi yang sama Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal dari pembentuk kampung anti narkoba di kota Batam, khususnya di wilayah hukum nya.


kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe yang tengah memasangkan pin kepada pelopor kampung anti narkoba. (Foto : Agung)


"Ini adalah salah satu upaya kita yang bersinergi bersama masyarakat dan perangkat desa untuk membebaskan para generasi muda dari belenggu narkoba," Ucap Syafruddin.


"Kita juga akan terus melakukan pemantauan serta sosialisasi dengan mengajak instansi terkait terhadap para remaja di kampung anti narkoba tersebut, agar bisa lebih baik lagi kedepannya," Harpanya.


Sementara itu ketua Kampung Anti Narkoba di perumahan Bumi Agung dan Taman Lestari, Pakde Djarot Mengatakan bahwa hingga saat ini sudah banyak perubahan yang terjadi kepada para masyarakat khususnya pemuda dan juga pelajar.


para relawan kampung anti narkoba di perumahan Bumi Agung dan Taman Lestari, Batuaji Kota Batam ( foto  : Agung)


Bahkan, saat ini pihak nya juga bekerja sama dengan beberapa sekolah untuk melakukan sosialisasi tersebut seperti SMP 11, SMP 23 SMP 26 dan juga SMP 53.


"Hal ini merupakan salah satu pencegahan yang dilakukan, kita tidak mau para penerus bangsa ini di rusak oleh narkoba," kata Pakde Djarot.


Djarot juga berharap agar ada partisipasi dan dukungan yang di lakukan oleh pemerintah terhadap kegiatan di kampung anti narkoba.


"Kita berharap semua bisa ikut serta dalam menjalankan dan juga mendukung kegiatan di kampung anti narkoba ini," Pungkasnya. (AM)