Batam, News, Kepri

Hadirkan Desainer Terkenal, Opening Event Biff Batam Berlangsung Meriah

Egi | Sabtu 30 Nov 2019 18:40 WIB | 128

Seremonial


Christine Direktur BIFF foto bersama dengan Ibu Walikota beserta desainer dan model (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Opening Batam International Fashion and Food Festival (BIFF) berlangsung meriah. Event itu juga dihadiri oleh belasan desainer terkenal dari berbagai kota, Sabtu (30/11).


Christine Direktur BIFF (Batam International Fashion & Food) mengatakan desainer terkenal ini telah memiliki nama di industri fashion baik dari lokal, nasional maupun internasional.


"Ada 18 desainer yang ikut di tahun ini yakni, dari Jakarta, Jogja, Solo Batam dan Malaysia. Diharapkan setiap tahun ada teman-teman desainer dari Batam yang terlibat dalam acara ini,"ucap Christine.


"Dari Batam selain batik gonggong ada juga tenun Batam dan batik Arios, diharapkan tahun depan bisa ikut bersama-sama kita juga,"sambungnya.


Event ini ke lima kalinya digelar di Batam, yang akan digelar selama 3 hari, yakni mulai hari Kamis, 28 November 2019 hingga Minggu, 1 Desember 2019 mendatang di Grand Mall Batam.


Batam diakui dekat dengan Singapura dan Malaysia. Dengan adanya event yang berskala internasional bisa dilihat oleh wisatawan mancanegara dan tidak hanya event lokal saja.


"Batam mempunyai event berskala internasional, jadi wisatawan yang datang ke Batam disajikan sesuatu yang berbeda yang lebih internasional,"tuturnya.


Sementara itu, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi event tersebut dan bakal mendukungnya, karena itu akan menunjang kunjungan wisatawan ke Kota Batam.


"Kami dari pemerintah Kota Batam mendukung event ini, karena akan mengangkat citra Kota Batam sebagai kota tujuan pariwisata dan target kunjugan wisatawan tercapai,"ungkapnya(EAG)