International, Lifestyle, News, Ekonomi

Tak Lama Lagi Apple Watch Series 5 Akan Mulai Di Pasarkan, Segini Harganya

Agung | Jumat 29 Nov 2019 13:46 WIB | 184



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kabar baik bagi kalian yang sudah menunggu Apple Watch Series 5. Sebab, Erajaya bakal membawa perangkat tersebut ke Indonesia.


Apple Watch Series 5 direncanakan mulai dipasarkan pada 6 Desember mendatang, di mana pada hari yang sama juga digelar penjualan perdana iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max untuk pasar Tanah Air.


"Apple Watch Series 5 akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 6 Desember 2019 dengan harga mulai dari Rp 7.499.000," kata Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communication Erajaya Group dalam pernyataannya kepada detikINET, Jumat (29/11/2019).


Dijelaskan Erajaya bahwa selama masa peluncuran Apple Watch Series 5 yang berlangsung tanggal 6-8 Desember 2019, konsumen diiming-imingi penawaran, seperti gratis satu bulan cicilan dengan cicilan 0% hingga 24 bulan dengan kartu kredit Bank BCA, CIMB Niaga, Citibank dan Mandiri.


Adapun promo tersebut berlaku di jaringan outlet Erajaya Group yang meliputi outlet iBox, Erafone, dan Urban Republic.


Seperti diberitakan sebelumnya, Apple Watch terbaru ini bila dilihat dari segi bentuk, Series 5 terlihat mirip dengan Series 4. Desain yang serupa begitu pula dengan ukurannya.


Namun perubahan besar ada pada sisi layar, yaitu penggunaan layar always-on. Fitur ini merupakan fitur unggulan mereka untuk para calon pemilik perangkat wearable ini.


Jadi penggunanya tak perlu menggerakkan pergelangan tangannya untuk menyalakan layar. Fitur ini bisa dibilang adalah fitur yang ditunggu-tunggu sejak Apple merilis Apple Watch pertama pada 2015 lalu.


Apple mengklaim daya tahan baterai Series 5 tetap mencapai 18 jam meski layarnya menyala terus. Hal ini bisa dicapai dengan penggunaan panel bernama low-temperature polysilicon dan oxide dan driver low-power display.


Layar ini mempunyai refresh rate yang bisa berubah-ubah, menyesuaikan penggunaannya. Jadi penggunaan baterainya pun bakal lebih irit.


Lalu watchface dan workout pun sudah didesain ulang untuk mengambil keuntungan dari penggunaan layar always-on tersebut. Layarnya akan berada dalam tingkat kecerahan rendah jika pengguna tak menggerakkan pergelangannya, dan berubah menjadi terang ketika digerakkan.


Apple pun membanggakan bahan baku bodi jam tangan pintar ini, yang menggunakan recycled aluminum ataupun titanium. Ada juga opsi stainless steel dan keramik yang tersedia untuk dipilih.


Fitur baru lainnya adalah kompas dan panggilan telepon darurat di berbagai negara. Namun ada juga fitur yang tak dihadirkan, yaitu sleep tracking, yang sebelumnya selalu muncul di bocoran dan rumor yang beredar.



(***)
Sumber detik



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait