Batam, Ekonomi, Kepri

Besok, Batam International Fashion & Food Festival 2019, Hadir Di Grand Mall Batam

Egi | Kamis 28 Nov 2019 22:42 WIB | 251

Seremonial
Aset Daerah


Christine, Direktur BIFF didampingi oleh Supervisi desainer Enov saat Konferensi pers di Grand Mall (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM- Batam International Fashion & Food Festival 2019, secara resmi akan dibuka pada hari Jum'at (29/11) yang bertempat di lantai dasar Grand Mall, Kota Batam.


Christine Direktur BIFF (Batam International Fashion & Food) mengatakan, kegiatan ini bertema The Millenials, yang mana akan ada sekitar 18 desainer terkenal yang telah memiliki nama di industri fashion baik dari Lokal, Nasional maupun Internasional.


"Acara ini nantinya akan menyuguhkan berbagai pertunjukan seperti tari tarian, dan peragaan busana yang akan dibawakan oleh model-model cantik yang berasal dari berbagai daerah di tanah air,"ucap Christine saat konferensi pers di Grand Mall pada Kamis (28/11).


"Biasanya event ini diselenggarakan di gedung Sumatera Promotion Center (SPC). Berhubung gedung tersebut sekarang sudah menjadi Mall Pelayanan Publik, maka kita mengalihkannya kesini,"sambungnya.


Batam International Fashion & Food Festival 2019 akan menampilkan 20 penari beserta model dari Batam, Jakarta, Medan dengan total keseluruhan 31 orang, serta desainer ada 18 orang, salah satunya dari Jakarta dan Negara Malaysia.


"kita juga nanti memakai desainer lokal serta memakai batik gonggong yang nantinya mereka selama 3 hari berturut-turut akan ada show timenya,"ungkapnya.


Dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk menarik Wisatawan Mancanegara (Wisman) datang ke Kota Batam dan juga ikut menyaksikan Batam International Fashion & Food Festival 2019. 


"Sebelumnya kita sudah pasang iklan di fery-fery, agar para pendatang atau Wisman memgetahui, bahwa Batam ini menampilkan sesuatu yang berbeda selain kuliner, dan destinasi yang sangat beragam,"tuturnya.


Selanjutnya Edi Sutrisno, Direktur Executive Batam Tourism And Promotion Board menyampaikan, "Batam Tourism And Promotion Board sangat mendukung acara ini, karena sangat jarang sekali acara fashion diadakan di Batam.


"Dalam waktu satu tahun mungkin bisa dihitunglah acara-acara seperti ini, apalagi acara ini mendatangkan desainer-desainer terkenal Indonesia yang cukup terkenal,"ucap Edi Sutrisno.


Didalam acara seperti ini bisa untuk menjadi daya tarik wisman untuk datang ke Batam. Tidak hanya untuk jalan-jalan, tetapi juga bisa untuk mengenal fashion dan kuliner.


"Menurut saya acara ini sebuah event yang sangat bagus dengan target utama tidak hanya orang Batam, tetapi juga Wisman yang  harus kita cari dan acara ini juga didukung penuh oleh Wonderful Indonesia,"ungkapnya.


"Selama wisman berkunjung ke Batam, mereka bisa menentukan pilihannya. Mereka yang berkunjung menggunakan paket tour, bisa menjadikan acara ini sebagai opsi untuk beberapa hari kedepan,"tutupnya (EAG)