Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Petugas AVSEC Bandara Hang Nadim Amankan Penumpang Bawa Narkotika

Egi | Rabu 27 Nov 2019 11:38 WIB | 1922

Bandara/Pelabuhan


Barang bukti yang diamankan petugas AVSEC bandara Hang Nadim Batam (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Hang Nadim Batam berhasil mengamankan penumpang pesawat di Bandara Hang Nadim yang membawa narkotika 


Petugas AVSEC mengamankan 3 (tiga) calon penumpang yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu dan ineks, yakni pada Rabu (20/11) dan kamis (21/11).


Tiga orang yang diamankan itu adalah, bernama Faisal Abdul Azis (40), Hepi Santia (26) dan Reza Rudian (21).


Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan dari tiga orang calon penumpang itu barang barang bukti yang diamankan itu sabu sebanyak 1.143 gram dan ineks sebanyak 1.621 butir.


Adapun kronologi penangkapan dari pelaku Faisal Abdul Azis adalah pada Rabu (20/11). Dia adalah calon penumpang Lion Air jurusan Batam-Palembang dengan nomor penerbangan JT 128.


Dia diketahui menyembunyikan sabu seberat 143 gram dalam sepatunya, serta ineks berbagai warna sebanyak 1.621 butir. Ineks tersebut disembunyikan di bokong dengan memakai tiga lapis celana dalam.


"Saat diamankan tersangka tidak seorang diri, tapi bersama Hepi Santia, karena berada pada satu kode boking bersama tersangka," ucap Suwarso, Rabu (26/11).


Selanjutnya kata Suwarso, tersangka atas nama Reza Rudian diamankan pada Kamis (21/11). Yakni dalam tasnya ditemukan 1.000 gram sabu dalam 4 bungkus plastik putih.


"Reza itu akan terbang dengan Lion Air jurusan Batam-Surabaya-Lombok," jelasnya. (EAG)




Share on Social Media