Batam, News

30 Menit Hujan Turun, Jalan Putri Hijau Banjir Parah

| Minggu 24 Nov 2019 16:42 WIB | 2268

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Banjir/Bencana alam


Jalan dari Simpang Putri Hijau menuju kantor kecamatan Sagulung yang sudah terendam banjir. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Hujan yang baru mengguyur kota Batam, khususnya di wilayah Sagulung 30 menit berlangsung, sudah membuat jalan di dari arah Simpang Putri Hijau hingga ke kantor kecamatan Sagulung terendam.


Padahal baru beberapa waktu lalu drainnase di jalan Putri Hijau yang menunjukkan ke arah Kantor Kecamatan Sagulung di lakukan normalisasi.


   â€¢ Baca juga : Hujan Jangan Berhenti Sembarang, Ini Tempat Yang Aman Buat pakai Jas Hujan


Namun hal tersebut seperti nya tidak bekerja secara maksimal, karena hujan yang turun pada siang ini sekitar pukul 14.00 wib tersebut hanya berintensitas sedang saja.


Tapi sudah bisa membuat seluruh jalan tersebut terendam air, dan juga drainase sekunder yang berada tepat di pinggi jalan sudh penuh sehingga tak mampu menampung air yang terus turun dan sehingga meluap ke jalan.


Masri, salah seoran penjual yang berjualan di jalan tersebut mengatakan bahwa hal iji memang kerap kali terjadi, setiap hujan dengan intensitas sedang turun.


"Pasti banjir jalan ini, kalau hujan mulai turun. Selokan kecil yang di pinggir jalan juga pasti penuh," Kata Masri, Minggu (24/11)


Beberapa pengendara yang berhasil ditemui oleh pewarta juga berharap agar drainase sekunder tersebut bisa di perlebar lagi, sehingga bisa menampung air hujan yang turun.


"Kalau jalanan sampai banjir gitu kan bahaya buat pengguna jalan, apalagi pengendara roda dua," kata Roni.


"Selain licin, cipeatanbaor dari kendaraan lain itu juga bahaya," imbuhnya. (AM)



Share on Social Media