Batam, News, Ekonomi

Jangan Khawatir, Tahun 2019 Stok Gas Batam Aman

| Minggu 24 Nov 2019 12:58 WIB | 1207

Pemko/Pemda/Pemrov
Pertamina


Operasi pasar gas LPG 3 kg dari Disperindag Batam dan juga Agen PT Makmur Kasih Karunia di Ruko Pemda 2 Aviari Kelurahan


MATAKEPRI.COM, Batam - Meski sempat beredar pada beberapa waktu lalu terkait isu kelangkaan gas yang terjadi di kota Batam khususnya beberapa kecamatan di wilayah Sei Beduk, Sagulung, Batuaji ataupun Sekupang, langsung mendapat perhatian khusus dari para instansi terkait.


    • Baca Juga : Operasi Pasar Gas Yang Berada Di Area Rumah Relawan Jadi Pembicaraan Hangat Warga Net


Terbukti dengan Operasi pasar gas LPG 3 kg yang di gelar di 4 kecamatan, pada satu pekan terakhir ini, seperti di Batam kota, Sagulung, Batuaji, dan yang terakhir di Kecamatan Sei Beduk.


Dalam hal ini, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Batam bekerja sama dengan Tim gabungan Yang terdiri dari pihak Pertamina dan juga para agen Gas LPG.


    • Baca Juga : Baru Di Antarkan, Lima Tabung Gas Di Puja Sera Sp Plaza Hilang Mendadak



Kabid perindustrian dan ESDM Disperindag kota Batam, Januardi Arif Kurniawan mengatakan kepada masyarakat jangan Khawatir terkait stok gas bersubsidi untuk tahung 2019 ini.


Karena stok gas bersubsidi di tahun 2019 ini baik sekitar 3,5 persen dari tahun 2018 lalu.


    • Baca Juga : Kelangkaan Gas Di Sagulung, Disperindag Lakukan Operasi Pasar, Tapi Sepi Pembeli



Dari data yang di dapat, pada tahun 2018, kota batam mendapatkan kuota gas elpiji sebanyak 11.243.333 tabung dan pada tahun 2019 baik menjadi 11.658.000 tabung.


"Dalam satu Bulan, Kuota gas bersubsidi untuk masyarakat Batam dan sekitarnya hampir satu juta tabung," Kata Januar, belum lama ini.


    • Baca Juga : Tanggapi Kelangkaan Gas, Disperindag Lakukan Operasi Pasar Di Beberapa Kecamatan



Bahkan hingga bulan Oktober lalu, dari stok tersebut, baru terealisasi sebanyak  85,75 persen.


    • Baca Juga : Operasi Pasar LPG gas dari Disperindag Di Batuaji Ramai Pembeli



"Kita juga sudah menyediakan kuota tambahan di hari-hari besar, seperti lebaran dan Natal, jadi dengan jumlah ini stok gas hingga akhirn tahun aman," Pungkasnya. (AM)