Batam, News

Pascapengerjaan IPAL, BP Batam Laksanakan Pengaspalan Di Jalan Perumahan Palm Spring

Juliadi | Sabtu 23 Nov 2019 13:11 WIB | 2225

BP Batam


Pengaspalan di Jalan Perumahan Palm Spring, Batam Center


MATAKEPRI.COM, Batam - Setelah selesai proses penggalian proyek Instalasi Pembangunan Air Limbah (IPAL), dilakukan pengaspalan jalan di Perumahan Palm Spring, Batam Center, yang kerjakan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang dimulai sejak Senin hingga Jumat, 18 november 2019 hingga 22 November 2019, kemarin dengan luas area yang diaspal 375 meter per segi.


Hal tersebut di sampaikan oleh Iyus Rusmana selaku Kepala Bidang Pengelolaan Limbah BP Batam, Sabtu (23/11/2019). 


Iyus, mengatakan bahwa proses dimulai dari hari Senin dilakukan pembongkaran, Selanjutnya dilakukan penimbunan dengan bauksit. 


"berikut prosesnya tahap pembesian, pengecoran, dan berakhir dengan tahap pengaspalan, pengaspalan ini dilakukan pascaproyek IPAL ini adalah bentuk dari komitmen BP Batam untuk menyelesaikan proyek ini sebaik mungkin, "ungkap Iyus. 


Menurut Iyus, dalam pengerjaan ini Kontraktor utama (EME Co., Ltd)  serta Sub Kontraktor (PT Inti Atan), sub kontraktor Mainpipe dan Sub Kontraktor Maintenance (CV Samudera Jaya Perkasa).


Dikatakan Iyus, selain Jalan di Perumahan Palm Spring, Batam Center. Juga dilaksanakan pengaspalan jalan di Legenda Bali dan Perumahan Plamo Garden, serta di beberapa perumahan lainnya di kawasan Batam Centre dan sekitarnya. Diperkirakan seluruh pengerjaan proyek IPAL ini akan berakhir pada Desember 2020 mendatang. (Adi) 



Share on Social Media