Batam, News, Kepri

Kasat Lantas Polresta Barelang Tegaskan Mobil Proyek Untuk Gunakan Terpal

Egi | Kamis 21 Nov 2019 21:13 WIB | 1655

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas


Personel Satlantas Polresta Barelang bersihkan kerikil proyek yang jatuh dijalan (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar S.H., S.I.K memerintahkan personel Turjawali Satlantas Barelang untuk meningkatkan pelaksanaan patroli di titik titik rawan kecelakaan lalu lintas maupun banjir, Kamis (21/11)


Kota Batam saat ini sering diguyur hujan dengan intensitas tinggi mulai dari dini hari. Beberapa hari yang lalu, di jalan raya di arah tanjakan Southlink, kendaraan sepeda motor banyak yang tergelincir.


"Mendapati adanya sisa sisa tanah proyek di jalan raya di arah tanjakan Southlink, sekupang, anggota Satlantas Barelang bergerak cepat memanggil pengawas proyek untuk ditegur,"ucap Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar 


"Peneguran ini dilakukan agar tanah proyek tidak masuk ke jalan raya yang dapat mengakibatkan kendaraan khususnya sepeda motor tergelincir dan jatuh, setelah dilakukan pembersihan, jalan tersebut dapat digunakan seperti biasa,"sambungnya.


Pada saat patroli juga didapati jatuhan kerikil halus dijalan raya depan Legenda Malaka, Batam center, Personel Satlantas Barelang segera membersihkan jalan tersebut dan sebelumnya memasang cone agar jalan yang berkerikil tersebut tidak dilalui oleh pengendara yang dapat berakibat fatal, untuk saat ini jalan tersebut sudah bersih kembali.


"Saya himbau dan tegaskan kepada mobil yang mengangkut kerikil maupun pasir, untuk ditutup menggunakan terpal barang bawaannya sehingga tidak jatuh kejalan dan dapat berakibat fatal kepada orang lain yang melintasinya, pedulilah dengan keselamatan orang lain,"himbau Kasat Lantas.


"Dan saya juga sudah perintahkan Kanit Turjawali untuk menindak tegas apabila menemukan kendaraan membawa kerikil atau pasir dan tidak menutup barang bawaannya karna itu sudah melanggar peraturan,"tutupnya (EAG)



Share on Social Media