Batam, News, Ekonomi

Daftar Job Fair 2019, Wajib Melalui Aplikasi, Dan Tak Menerima Pendaftaran Berkas Fisik

Agung | Kamis 21 Nov 2019 06:32 WIB | 263

Pemko Batam
Kawasan Industri
Pencaker


Ilustrasi job fair 2019. ( Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Bagi seluruh pencaker yang akan mengikuti kegiatan job fair 2019 pada Kamis dan jumat, 21 dan 22 November 2019 di batamindo industrial Park tidak perlu repot lagi membawa berkas secara fisik, karena pada kegiatan kali ini para peserta diwajibkan melakukan pendaftaran Melalui aplikasi.


Terdapat 30 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan debat 2019 tersebut.


Dikutip dari salah satu media online Batam, Manager Admin dan General Affair Batamindo, Tjaw Hioeng mengatakan, bahwa para peserta yang akan mengikuti job fair 2019 baik perusahaan ataupun para pencaker, harus lewat aplikasi. jadi nantinya tidak ada berkan pendaftaran yang dibawa saat kegiatan berlangsung.


Baca juga : Hari Ini Job Fair 2019 Akan Di Gelar


"Pendaftarannya secara online via e-bursa kerja kemenaker. Jadi tidak ada berkas-berkas secara fisik," ucap Tjaw Hioeng, pada Rabu (20/11).


Pria yang lebih akrab dipanggil Agung  tersebut, mengatakan bahwa saat ini dirinya akan memanfaatkan teknologi 4.0 untuk bisa lebih efisien.


"Semua menggunakan aplikasi, baik itu untuk perusahaan maupun pencakernya. Sudah memanfaatkan teknologi, kan kita mau ke industri 4.0," Ungkap nya.


Jadi seluruh pencaker yang telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi cukup datang ke lokasi dan melakukan scan kode QR, pada stand masing-masing konter perusahaan yang mengikuti job fair.


Tidak membutuhkan waktu yang lama, maka seluruh data para pencaker sudah bisa terhubung ke perusahaan yang dituju.


"Jadi tinggal datang ke booth sesuai pilihan, lalu scan QR code yang terpasang pada booth tersebut. Selesai," jelas nya.


Dengan begitu, Ayung menegaskan saat hari H kegiatan, pihak perusahaan tidak menerima lowongan secara fisik. Karena data atau berkas pencaker sudah diunggah di sistem e-bursa kerja.


Untuk pendaftaran pun bisa di lakukan para Link di Bawah ini :

Di sini



(AM)