Batam, News, Ekonomi

Operasi Pasar LPG gas dari Disperindag Di Batuaji Ramai Pembeli

Agung | Rabu 20 Nov 2019 13:20 WIB | 188

Pemko Batam
Pertamina


Para masyarakat yang tengah menganti untuk membeli gas elpiji dalam operasi pasar LPG dari Disperindag kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - kegiatan operasi pasar LPG yang di adakan oleh Disperindag kota Batam, yang berlangsung pada Rabu (20/11) yang berlokasi di Ruko Pemda 2 Aviari, kelurah Buliang kecamatan Batuaji, dipadati para masyarakat.


Operasi kali ketiga yang di adakan oleh Disperindag yang pada kesempatan kali ini bekerja sama dengan Tim gabungan dari Pertamina dan juga Agen dari PT Makmur Kasih Kurnia, sangat berbeda dari beberapa kali kegiatan serupa yang di lakukan.


Baca juga : Kelangkaan Gas Di Sagulung, Disperindag Lakukan Operasi Pasar, Tapi Sepi Pembeli


Januardi Arif Kurniawan, selaku Kepala Bidang  (Kabid) Perindustrian dan ESDM Disperindag kota Batam mengatakan bahwa dua kali kegiatan serupa yang telah di adakan sangat sepi dari pembeli dan tidak sesuai dengan isu yang telah beredar, terkait kelangkaan tabung gas yang terjadi.


"Kegiatan ini untuk menindak lanjuti dari isu yang telah beredar, dan kegiatan kali ini terbilang cukup ramai dan masyarakat terlihat sangat antusias, untuk melakukan pembelian," Ucap Januar, pada Rabu (20/11) saat di temui di lokasi.


Operasi pasar yang baru di gelar lebih kurang selama 2 jam dari pukul 09.00 wib tersebut , telah mengumpulkan lebih dari 200 tabung gas.


Baca juga : Tanggapi Kelangkaan Gas, Disperindag Lakukan Operasi Pasar Di Beberapa Kecamatan


"Alhamdulillah kegiatan kali ini terbilang cukup ramai, baru berapa saat sudah sekitar 200 tabung," Kata Januar.


Januar pun berharap bahwa, bahwa kegiatan yang di adakan ini bisa membantu dan menjadi solusi para masyarakat yang masih kesusahan dalam mencari gas elpiji bersubsidi tersebut.


"Kita telah memberikan surat kepada pihak kecamatan sebelum kegiatan ini di laksanakan, aga bisa di sosialisasikan kepada para masyarakat sekitar," Ungkap nya.


"Dan semoga dengan kegiatan yang telah kita gelar beberapa hari ini, bisa menjadi solusi yang tepat bagi para masyarakat yang membutuhkan," Harapnya. (AM)